Giat Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian Mukok Sukses

SANGGAU - REPORTAS.ID,  Rabu (09/05)  digelar penyusunan programa penyuluhan pertanian Kecamatan Mukok Tahun 2019 yang dibuka langsung oleh camat Mukok, Victorianus. Penyusunan itu digelar di kantor BP3K Mukok dengan dihadiri  kepala dinas pertanian Sanggau, KalimantanBarat yang diwakili kabid penyuluhan bapak Edi Hartono, danramil, para pengurus kelompoktani, KTNA, penyuluh pertanian dan undangan umum lainnya.

Dalam kesempatan itu, Plt kepala BP3K Mukok, Iskandar mengungkapkan penyusunan programa itu dilakukan setiap tahun dan merupakan kewajiban. "Penyusunan programa dari desa kemudian kecamatan yang selanjutnya Kabupaten, Provinsi hingga nasional yang sinkron juga dengan musrenbang," tukasnya.

Danramil Mukok, Solihin mengajak agar bersama sama menyusun programa itu sesuai prioritas. TNI siap membantu dan mendukung penuh kegiatan pertanian untuk swasembada pangan di Kecamatan Mukok. "Mari sama sama membangun pertanian dan kita adalah mitra kerjasama," tegasnya.

Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Sanggau, Edi Hartono mengingatkan agar pograma penyuluhan dapat benar benar sesuai dengan sasaran dan perencanaan pembangunan pertanian. "Apa yang ada dalam programa merupakan acuan untuk melaksanakan penyuluhan yang telah dibuat," terangnya. (dn)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.