Jeffray Edward, Nilai Musrembang Sangat Penting


Sintang-Dalam rangka pelaksanaan  Musyawarah  Perencanaan  Pembangunan (MUSRENBANG)  Kabupaten Sintang  Tahun. 2019  di Gedung Pancasila  Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja  Pemerintah  Daerah (RKPD) Kabupaten sintang Tahun 2020, Ketua DPRD Sintang Jeffray mengatakan, dengan adanya kunjungan kerja resmi  Wakil Gubernur Kalimantan Barat ke Kabupaten Sintang  ini merupakan yang ke.2 yang akan membawa spirited  dan harapan positif bagi pembangunan  Sintang dimasa mendatang,ujarnya(26/03/2019 ).

“kita berkumpul dalam forum Musrenbang Tahun 2019 ini, guna penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD) kabupaten sintang tahun.2020 , dan ada dua aspek penting yang harus  mendapat perhatian serius bersama bagi kita semua  yairtu, rentang waktu  Tahun.2020  dan cara pandang dinamika kita pada Tahun. 2020  menjadi sangat penting , dalam lingkup Nasional Tahun 2020  adalah tahun awal  dan dari realisasi janji-janji politik para pimpinan nasional  baru hasil pemilu Tahun 2019.

Seperti dikatakan Bupati Sintang, dikatakannya forum Musrenbang ini juga  dapat pastikan   dapat  memadukan empat kata kunci dari thema RKPD Tahun. 2020”kita harus mengakui hingga saat ini  masalah seperti  kegawat daruratan  infrastruktur  jalan dan jembatan  masih merata diseluruh wilayah,  angka kemiskinan masih sekitar 10,35 persen  atau empat puluh dua ribu enam ratus empat puluh enam jiwa di Tahun 2018 dengan garis kemiskinan  tertinggi  se Kalbar  yaitu lima ratus lima puluh satu ribu tujuh ratus empat rupiah , dan yang harus kita perkuat adalah sinkronisasi dan sinergitas pembangunan  daerah.

untuk itu fokus perhatian kita di tahun 2020 adalah sinkronisasi pembangunan kabupaten , propinsi dan nasional , kegiatan prioritasnya seperti pembangunan Pos Lintas Batas Negara(PLBN) Sungai kelik, Pembangunan ruas ruas jalan Propinsi menuju Serawai  dan Ketungau, Pembangunan SMA/SMKU, Penyempurnaan Bandara Tebelian Air Port, Penyelesaian Rumah Sakit Rujukan, dan saya minta seluruh OPD Kabupaten Sintang meningkatkan koordinasi  dengan OPD Propinsi, Kementerian dan lembaga teknis,kisahnya menirukan Jarot.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalimantan Barat  Drs.H. Ria Norsan,MM.MH   mengatakan,  bahwa dalam  kegiatan Musrenbang ini diharapkan dapat menyepakati  dan menyetujui  sasaran  pembangunan Kabupaten Sintang untuk Tahun. 2020 bersama pemangku kepentingan  yang ada di Kabupaten Sintang mulai dari Pemerintah  Kabupaten Sintang, DPRD Kabupaten Sintang dan perwakilan masyarakat  baik itu Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat  dan Akademis lainnya.

“karena sesuai UU Nomor. 25 Tahun. 2004 tentang  Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan UU Nomor.23  Tahun 2014  tentang Pemerintahan Daerah, maka proses perencanaan pemabangunan merupakan salah satu , yaitu kesatuan yang utuh perencanaan mulai dari tingkat Pusat , tingkat Propinsi, dan tingkat Kabupaten /Kota”yang arah dan tujuannya kita  harus mengacu kepada rujukan tingkat Nasional,  rujukan tingkat Propinsi,  dan rujukan tingkat kabupaten/Kota harus mengacu pada Tingkat Propinsi, termasuk konsep perencanaan pembangunan juga  mengacu pada Visi Pemerintah Propinsi”ujarnya,(Tim)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.