Jeffray Edward Menghadiri Upacara HUT Santri Di Polres Sintang

SINTANG. Anggota DPRD Jeffray Edward, menghadiri upacara peringatan HUT Santri nasional di Polres Sintang, Selasa 22 Oktober 2019. Melalui kegiatan ini, Jeffray berharap para Santri di Kabupaten Sintang untuk turut serta dalam membangun bangsa serta menjadi pelopor dalam membangun kehidupan bermasyarakat. Secara mental maupun spiritual, demikian dikatakan Jeffray saat di temui para Wartawan usai upacara HUT Santri nasional di Poles Sintang. 

Selain itu, ia berharap agar para Santri dapat membawa misi perdamaian bagi bangsa Indonesia, dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Memproyeksikan nilai-nila toleransi, dengan modal yang cukup dari pola hidup seorang santri dengan dukungan pesantren, ini akan memaksimalkan kiprah santri untuk terlibat di parade Internasional dalam merealisasikan perdamaian dunia di tengah dinamika internasional yang penuh konflik. 

“Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Santri nasional yang ke lima, saya berharap para Santri dapat mejadi pelopor bagi masyarakat baik secara mental maupun spiritual, selain itu juga kita sangat berharap kehadiran para Santri ini dapat membawa misi perdamaian bagi bangsa Indonesia, dalam menjaga kesatuan dan kedamaian NKRI,” kata Jeffray. 

Selanjutnya, dalam Undang-undang nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren, sebagai mana dalam Undang-undang tersebut mengatakan bahwa Pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, tetapi juga Pesantren mengembangkan fungsi dakwah dan pengabdian pada masyrakat. 

Sementara Itu, AKBP Adhe Hariadi, SIK.,MH, menyampaikan perkembangan dinamika pemberitaan baik di media elektronik, online maupun cetak, ia berharap agar para Santri tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas. Oleh sebab itu, ia juga meminta kepada para santri dapat belajar dengan baik dan tidak mudah mengikuti ajaran-ajaran agama yang tidak sesuai dengan kaidah Islam. Apalagi paham-paham radikalisme yang dapat memecah belah persatuan bangsa, sesuai dengan tema hari ulang tahun Santri yang yaitu, “ Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia ” ujarnya.
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.