Natal Oikumene Sub Suku Undau Kecamatan Kayan Hulu


SINTANG. Minggu (26/1/2020) Acara perayaan Natal Oikumene Sub Suku Undau Kecamatan Kayan Hulu dan Kecamatan Kayan Hiliri di GKII Pintu Elok Merahau, Desa Merahau Permai, Kecamatan Kayan Hulu, di Hadiri Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri Dan Anggota DPRD Kab. Sintang Santosa, unsur Forkopimcam Kayan Hulu, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

 Selaku Ketua Panitia kegiatan Oikumene Natal Sub Suku Undah Romundus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sintang yang hadir langsung pada acara ini, sehingga bisa langsung bertemu dan melihat langsung kondisi masyarakat di Desa Merahau ini secara khusus. Melalui moment natal Oikumene ini, Jarot Winarno mengajak masyarakat di Desa Merahau Permai untuk selalu menjaga persatuan dan persatuan, seperti atau ibarat warna pelangi yang beragam.

 Bahwa keberagaman dan perbedaan itu suatu keindahan. Jarot pun menyampaikan bahwa hidup di Indonesia ini patut di syukuri meskipun memliki 17ribu lebih pulau-pulau, 1.340 suku bangsa, 740 lebih bahasa namun sampai hari ini bahkan sampai kapanpun Indonesia tetap bersatu dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika.

 Untuk itulah Jarot mengingatkan kembali pesan atau tema natal yakni hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Melalui tema tersebut persatuan dan kesatuan dalam kebergaman itu tetap harus terjaga, sehingga rasa persahabatan dalam keberagaman itu menjadi modal saling hidup berdampingan satu dengan yang lainnya. Di Tempat Yang Sama Anggota DPRD Kab.

 Sintang Santosa juga mengajak agar masyarakat secara khusus di Desa Merahau Permai ini selalu menjaga persatuan dan kesatuan terlebih di Merahau ini juga hidup keberagaman dan jika ada permasalah yang terjadi selesaikan dengan musyawarah mupakat yang merupakan jari diri bangsa Indonesia.

 Beliau juga mengatakan selaku perwakilan masyarakat yang pastinya selalu bersedia dan selalu ada menerima keluhan atau apapun itu yang ingin di sampaikan masyarakat, "karena itu merupakan tanggung jawab kami selaku perwakilan rakyat"ucap Santosa.
Diberdayakan oleh Blogger.