Peresmian Masjid Darussalam Dak Jaya


 SINTANG.Minggu (26/1/2020) .peresmian Masjid Darussalam Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Hulu, di tandai dengan penandatangan Prasasti Oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH. Jarot Sangat mengapresiasi karena Masjdi yang di bangun melalui swadaya umat ini di bangun dengan cukup megah sekali, Beliau juga mengatakan sudah ratusan kegiatan serupa baik itu peletakan batu pertama maupun presmian masjid-masjid di Kab. Sintang, mulai dari pedalaman jauh, tapi Jarot mengungkapkan belum pernah meliat bangunan yang hampir seluruhnya swadaya masyarakat terlihat megah seperti ini.

 Jarot juga mengatakan bahwa Masjid bukan hanya tempat untuk beribadah saja, tapi juga untuk pergerakan umat guna menata ekonomi umat sehingga memberikan mafaat bagi masyarakat. Beliau juga mendoakan agar semua masyarakat yang terlibat dalam pembangunan Darussalam ini, "In shaa Allah, Allah Subhanahu wa ta'ala akan membuat rumah di surga kelak"ucap Jarot.

 Namun yang tidak kalah pentingnya tambah Jarot bahwa apalah arti ketika Masjid di bangun dengan megah, namun tidak di makmurkan melalui ibadah sholat dan lainnya. Untuk itulah Jarot mengajak umat di Dak Jaya ini untuk selalu memakmurkan Masjid Darussalam yang megah ini. Ustadz Ba'asir Hasbullah dalam tausiyahnya mengingatkan bahwa jangan hanya semangat untuk membangun Masjid yang megah saja, tapi bagaimana kita semangat juga untuk mengisi atau memakmurkan Masjid itu sendiri.

 "Jangan sampai saat tiba waktu shalat yang memakmurkan masjid hanya imam dan satu makmum saja. Besar, megah, kokoh kita punya masjid, tetapi semangat untuk mengisisnya dengan kegiatan Ibadah"pesan Ustadz Ba'asir. Selain itu juga Ustadz berpesan, jadikan masjid untuk mendidik anak-anak sebagi generasi penerus, agar mereka mencintai masjid.

"ingat, Masjid adalah central untuk mendidik umat dan generasi penerus, ajaklah anak-anak kita ke masjid"ucapnya. Sementara itu panitia pembangunan Masjid Darussalam Dak Jaya, Supriyadi mengatakan Masjid ini di bangun atas swadaya dan melibatkan umat islam di Desa Dak Jaya, dan juga ada beberapa donatur yang membantu dalam pembangunnannya.
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.