Rapat Anggota Tahunan Koperasi Kredit Union Keling Kumang 2020


 Sabtu 18/01/2020. Kredit Union Keling Kumang (CU.KK) menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2019 di Aula Kantor Sentral CU Keling Kumang Jalan . YC Oevang Oeray di Desa baning Kota Kecamatan Sintang.
 
Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin Yang di selenggarakan Setiap Tahun nya Oleh Koperasi Kredit Union Keling Kumang area II Sintang guna memberikan layanan yang berdampak poisitif untuk kesejahteraan anggotanya.

Acara ini sendiri Di hadiri Langsung Oleh Bupati Sintang Dr.Jarot Winarno, Anggota DPRD Kabupaten sintang Melkianus, S.sos , CEO . CU. Keling Kumang Valensius ,S.Sos.MM, Tamu undangan beserta seluruh anggota CU.Keling Kumang Yang Turut Serta memeriahkan Acara Rapat Tahunan Kali ini.

Managing CEO . CU. Keling Kumang Valensius ,S.Sos.MM, mengatakan pelayanan CU. Keling Kumang saat ini sudah bekerjasama dengan seluruh perbankan yang ada di Kalimantan Barat, bahkan bisa melayani transfer ke seluruh Bank yang ada di Indonesia termasuk Bank Pemerintah Dearah(BPD), bahkan sejak Tahun 2019 sudah melakukan berbagi inovasi pelayanan.

 Saat menyampaikan sambutannya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph. menyatakan, bahwa selama ini peran CU. Keling kumang sudah banyak melakukan upaya mendokrak perekonomian dalam akses masyarakat mendapatkan modal bahkan menjadi anggota CU Keling Kumang tidak mudah dan harus dilatih.

 Bupati juga mengatakan Kehadiran CU.Keling Kumang sejak Tahun 2016 hingga saat ini anggka kemiskinan berangsur mengalami penurunan, dan sejak beliau menjabat sebagai Bupati Sintang sekitar 10,7 persen yang miskin, dan saat ini angka kemiskinan menurun tinggal sekitar 9,65 persen, dan Jarot mengakui peran CU. Keling Kumang ini sangat besar kontribusinya dalam mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sintang karena melayanani masyrakat hingga kedaerah pedalam, sehingga Bupati Sintang sangat mengapresiasi dan mengatakan bahwa ini sangat luar biasa Karena CU.Keling Kumang Sudah memiliki sebanyak seratus enampuluh lima kantor cabang yang tersebar hampir diseluruh kecamatan.

 Ed
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.