Melkianus; Kehadiran Ketua DPRD Saat Musrenbang Membawa Nuansa Baru


 Hal Tersebut Di Sampaikan Anggota DPRD Kabupaten Sintang pada Senin (03/02/2020) beberapa waktu lalu.  Beliau menyampaikan “Ini nuansa baru, Ketua DPRD hadir di Musrenbang kita. Semoga membawa harapan baru untuk kita semua,” kata Melkianus, S.Sos selaku anggota DPRD Sintang pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ketungau Hulu,  Ia bersama sejumlah anggota DPRD lainnya turut menghadiri kegiatan yang diadakan di Desa Senaning tersebut. 

Menurut Politisi Partai Golkar tersebut, ada banyak usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat lewat aparatur desa setempat. Proses realisasi usulan akan mempertimbangkan sejumlah aspek, ketersediaan anggaran, tingkat urgensinya, dan pemerataan pembangunan dengan wilayah lainnya.

“Saya himbau kepada bapak/ibu kades untuk terus mengawal usulan bapak/ibu saat meng-entry di Simral. Lalu hasilnya, selain nuan beri ke OPD terkait tolong disampaikan juga kepada DPRD. Sehingga kami bisa sesuaikan penyaluran dana pokok-pokok pikiran kami di dewan,” kata Melki lagi. “Inilah bentuk upaya kita memperlancar komunikasi pembangunan kita sehingga target pembangunan tahun 2021 minimal 1 desa 1 kegiatan pembanguan dapat tercapai,” tegasnya lagi.

Pada kesempatan ini juga, pria yang telah lebih dari satu decade menjadi wakil rakyat itu menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kecamatan Ketungau Hulu, atas usaha-usaha mengatasi permasalahan sosial setempat, stunting. Melki juga melakukan pengecekan terhadap keberadaan tenaga kesehatna yang ada di tiap desa. 

“Saya kan berada di Komisi C yang membidangi soal Pendidikan dan Kesehatan, pemerintah daerah sendiri sudah punya target bahwa tahun ini semua desa dan kelurahan harus sudah memiliki tenaga kesehatan, bidan dan perawat,”ungkap Melki. “Mumpung kita lagi berkumpul, saya juga ingatkan kepada para kades agar menyiapkan tempat tinggal yang layak dan aman bagi para tenaga kesehatan. Pemerintahkan saat ini belum bisa mengadakan rumah dinas bagi mereka. Sekarang kita usahakan ketersediaan tenaga medisnya dulu, ya,” ujarnya lagi.  

Camat Ketungau Hulu, Jamhur mengatakan, pihaknya ingin mencapai keselarasan dalam proses pembangunan di Ketungau Hulu. Dalam usaha itu diperlukan kerjasama yang lebih efektif dalam konteks pembangunan masnusia yang berkualitas dan  berdaya saing. 

“Untuk itu, mari kita bersama-sama bermusyawarah dalam merencanakan, mengintegrasikan, mendialogkan pikiran dan pandangan masing-masing guna mempercepat langkah dan memacu kinerja pembangunan di Kecamatan Ketungau Hulu,” kata Jamhur. “Pembangunan tersebut haruslah kita capai secara utuh, terarah dan selaras dengan visi rencana kerja pembangunan daerah Kabupaten Sintang tahuan 2021,” sambung pria yang baru saja dilantik pada Januari silam itu. 
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.