Kades Teluk Bakung: Bangun Kawasan Wisata, upaya Dongkrak Ekonomi Masyarakat


Infosatunews - Kubu Raya - Upaya memajukan desa agar bisa mendongkrak perekonomian masyarakat, Kepala Desa Teluk Bakung Rita Dihales berencana menggali semua potensi yang dimiliki desanya dengan merubah kawasan hutan menjadi tempat-tempat wisata. Menurut pria yang baru beberapa bulan ini dilantik sebagai Kades, desa yang ia pimpin memiliki banyak kawasan yang bisa dikembangkan menjadi tempat wisata, seperti Sungai Bawas dan beberapa kawasan hutan yg bisa dikembangkan sebagai arena motor cross dan tempat off-road di seputaran Dusun  Benuah.

"Sungai Bawas itu bisa kita kembangkan untuk tempat wisata, orang bisa mancing di situ, naik sampan, orang-orang kota bisa refreshing ke sana." Jelasnya.

Di jelaskan juga olehnya bahwa saat ini juga sudah dibentuk Tim untuk mengkaji terkait rencana pembangunan arena motor cross dan arena untuk off-road, dengan dibangunnya destinasi wisata di wilayahnya ini, ia berharap akan berimbas ke pada peningkatan pendapatan masyarakat Desa Teluk Bakung yang ia pimpin.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa ia juga berencana mengajukan pendirian Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pendidikan.(Kun)
Diberdayakan oleh Blogger.