Jarot: Saat ini sedang Melakukan Penataan Pasar Sungai Durian



Hal tersebut di sampaikan Oleh Bupati Sintang pada  Rabu,04.03/2020  pagi saat menghadiri Peresmian Penginapan 333 Sintang  tepatnya terletak disamping terminal Induk Sungai Durian Sintang.

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph  menyatakan,   secara  Nasional dari Sembilan puluh kota di Indonesia menjadi salah satu pengukur inflasi, dan merupakan urutan ke empat”jadi barang-barang banyak naik, seperti  khsusnya kebutuhan Sembilan bahan pokok, seperti ikan toman,  ikan nila, , cabe keriting,  ikan baung, buncis , kacang panjang,  tomat dan lain sebagainya”.

“namun berdasarkan pengamatan dengan gejolak harga sembako ini daya beli masyarakat di Kabupaten sintang masih cukup tinggi, serta peningkatan kemajuan perekonomiannnya juga semakin meningkat, nomor dua di Kalimantan barat setelak Kota Pontianak” jelas Jarot Winarno

Menurut  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph,  susunan kita untuk menjadi ibukota propinsi Kapuas Raya, mulai tahun ini mulai dibangun Kantor Gubernur, tepatnya berlokasi di Jerora tepatnya diseberang  Musium Kapuas Raya Sintang, disitu ada tanah Pemerintah daerah  dengan luas sekitar  tiga puluh dua hektar.

”nah disitulah nantinya akan tumbuh berkembang kota Sintang, dan saat ini juga banyak parawisatawan domistik maupun manca Negara yang datang didaerah ini, namun herannya kedatangan para turis tersebut tidak menambah Pendapatan dari PDRB yaitu pendapatan dari UMKM, mungkin para toris tersebut tidak mau menginap di losmen, malas belanja, padahal kita sudah  selalu melakukan Sosialisasi secara gencar” tegas  Jarot Winarno

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.Ph, juga menyinggung, saat ini sedang  melakukan penataan  Pasar Sungai Durian, seperti  perbaikan tebing sungai, dan tahun ini akan dilanjut hingga dermaga, yang juga dilanjut dengan pembangunan waterfront, termasuk pembangunan drainase, dan akan diwacanakan pembangunan terminal bongkar muat, untuk menanggulangan  kemacetan arus  lalu lintas di pasar Sungai Durian.

Ditambahkan, dengan dibangunnya Penginapan 333 Sintang di Terminal Pasar Sungai Durian ini , diharapkan akan dapat menunjang Peningkatan Kunjungan Wisatawan  serta  laju  perputaran perekonomian di daerah ini.


Pemilik Penginapan 333 Sintang Afon menjelaskan, bahwa jumlah fasilitas kamar yang dimiliki penginapan ini, untuk sementara ini berjumlah tiga puluh empat kamar, dengan fasilitas Ac, kamar mandi didalam, dengan harga yang cukup murah dari seratus lima puluh ribu rupiah per kamar, hingga Dua Ratus Ribu Rupiah perkamar , dalam satu malam.
Dalam acara juga dihadiri  Pemilik Penginapan 333 sintan Afon, Camat Sintang Siti Musrika, Kapolsek Kota, Kepala Desa, tokoh masyarakat.

Diberdayakan oleh Blogger.