Markus Jembari Bersama Anggota Fraksi Demokrat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19 Di Sintang




 Guna mendukung Pemkab Sintang Dalam Menangkal Penyebaran Virus Corona Serta Sebagai Bentuk Solidaritas Terhadap Masyarakat Dan Tetap amanya Wilayah Kota sintang Terhadap Covid-19.

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sintang, Markus Jembari, Maria Magdalena bersama Hikman Sudirman, dan Mainar Puspa Sari,   melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang publik di Sintang. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 24 hingga 28 Maret 2020. Kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sintang, Gregorius beserta jajaran pengurus DPC Partai Dmokrat lainnya.

Saat Di mintai Keterangan Di wakili Anggota Dprd Fraksi Demokrat Yang juga turut serta dalam Kegiatan Tersebut Maria Magdalena mengatakan "Ada 15 titik yang kita semprot, ada di Sungai Ukoi, di Masuka, di Sungai Ana, sampai di Jejora juga. Selain itu kita juga memberikan sumbangan alat pelindung diri berupa mantel plastik dan bahan untuk membuat disinfektan untuk tenaga medis di Puskesmas Sungai Durian,” ungkapnya.

Beberapa titik penyemprotan tersebut antara lain, Gereja GKII Bethel, Gereja Sungai Yordan, Masjid Darul Ulum di sebelah Universita Kapuas, Gereja Gracia, Kantor Kesbanglinmas, SMP Panca Setya 2, Gereja Katolik Sungai Ukoi, Gereja Katolik Jejora 1, Polindes Desa Jerora, Masjid di Masuka, Gereja Pentakosta di Sungai Ana, Kantor BKD, Hotel dan café Cika. 

“Kami inikan membantu semampu kami, dengan segala keterbatasan yang ada. Memang cukup sulit untuk mencarinya (bahan bantuan sosial yang digunakan dan disumbangkan). Kita coba apa yang bisa kita dapat, kami becari keliling Sintang dalam beberapa waktulah untuk dapatkan ini semua, “ kata Maria lagi. “Partai Demokrat sesuai kemampuan yang ada kita punya rasa kepedulian kita, berusaha membantu program pemerintah. Walaupun sedikit, semoga apa yang kami perbuat bisa membawa berkat bagi banyak orang. Semoga musibah ini bisa segera berakhir, cukuplah ini jadi ujian bagi kita semua,” harap Maria. 

Partai Demokrat menghimbau kepada masyarakat Sintang agar mengikuti arahan dari pemerintah sesuai dengan standar kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Maria juga menyampaikan rasa kurang senangnya atas sejumlah hoax yang muncul belakangan ini di Sintang. 

“Kami menghimbau seluruh masyarakat supaya arahan pemerintah itu diikuti, dipatuhi, jangan hanya di kota, dikampung juga harus mengikuti himbaunan itu ya,” ujar Maria lagi. “Saya tidak setuju pada masyarakat yang tidak punya kompentensi untuk memberikan informasi mengenai covid 19 lalu menyebarkannya ke masyararakat, karna bisa menimbulkan kepanikan , dan keresahan bagi warga masyarakat. Biarkan orang yang ahli di bidangnyalah yang menaympaikan kepada masyarakat,” pesannya. 

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.