Wakil Dewan Minta Masyarakat Patuhi Aturan Pemerintah Di Tengah Pandemi Covid-19



Di tengah situasi dunia saat ini dihebohkan oleh wabah corona virus desease 2019 (Covid-19), pada umumnya yang melanda bangsa Indonesia dan yang semakin hari semakin meningkat korban yang tertular baik yang dinyatakan positif maun berstatus lain seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan lainnya. Pemerintah telah menerapkan beberapa kebijakan dan berbagai upaya dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19.


Menanggapi situasi saat ini, Wakil Ketua satu DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward, S.E.,M.Si, menghimbau agar masyarakat senantiasa selalu mengikuti arahan dari Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Jeffray menegaskan agar masyarakat baiknya di rumah saja dan tidak berpergian jika tidak ada keperluan yang mendesak.


Selain itu ia juga meminta agar masyarakat yang baru saja datang bepergian ke luar kota, terutama daerah ya g sudah masuk zona merah wajib melaporkan diri kepada pihak petugas kesehatan atau posko covid-19. Dirinya juga meminta agar posko dan gugus tugas penanganan covid-19 untuk dapat meningkatkan kinerja supaya lebih extra dalam melakukan pemantauan dan monitoring gerak gerik para ODP. “Saya menghimbau agar masyarakat selalu mengikuti arahan dari Pemerintah baiknya di rumah saja, agar terhindar dari penyebaran covid-19,” kata Jeffray saat di konfirmasi melalui via WhatsApp, Kamis (23/04/2020). 


Dirinya juga meminta semua elemen masyarakat khususnya aparat Desa agar lebih ketat lagi memonitor dan mendata warganya ataupun orang luar yang masuk ke Desa masing-masing, terutama bagi warga ya g datang dari luar kota Sintang maupun dari luar Kalimantan Barat. “Kita berharap agar aparat Desa setempat juga lebih memperketat dalam mengawasi keluar masuk orang-orang ke Desanya masing-masing terutama orang-orang yang datang dari luar daerah,” pungkas Jeffray. 

Diberdayakan oleh Blogger.