KOREM 121/ABW MELAKSANAKAN RAPID TEST COVID -19


Virus covid 19 sampai hari ini masih mewabah diseluruh Indonesia,hampir 390 kabupaten kota dari 34 Provinsi sudah terkena pandemi ini.Untuk mengantisipasi penyebarannya perlu dilakukan upaya-upaya preventif agar virus ini tidak menyebar.Dengan melaksanakan Physical distancing seperti memakai masker,menghindari kerumunan ,menjaga jarak dan mencuci tangan .

untuk memastikan anggota  tidak terpapar virus ini ,Korem 121/Abw melaksanakan Rapid Test atau test cepat Covid-19. Rapid Test dilakukan oleh Tim Medis dari Rumah Sakit Pratama (RST Tk IV Sintang ) di Aula Balai Prajurit Korem 121/Abw,Selasa 19/05/20.

Kegiatan rapid test ini diikuti sebanyak 43 orang dari TNI, PNS dan perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 121 PD XII/Tpr. Saat pelaksanaan rapid test ini seluruh perwakilan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar sesuai ketentuan dilapangan.

Kapten Ckm Rahadian, Ketua Tim dari RST Tk IV Sintang mengatakan tes ini dilakukan untuk menskrining dan menjaga kesehatan para personel TNI, PNS serta Persit tidak ada yang terpapar Covid-19 dan merupakan upaya preventif bagi prajurit dan keluarga

Menambahkan dr. Yusuf budi bahwa hasil test terhadap sejumlah anggota TNI, PNS dan Persit hari ini semuanya Non Reaktif Covid-19. “Allhamdulillah, test dengan menggunakan rapid test terhadap 43 Orang hari ini semuanya Negatif Covid-19,” tegas Letnan Satu dr. Yusuf Budi.

  Sumber : Penrem 121/Abw.
Diberdayakan oleh Blogger.