Bupati Sintang Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Bhayangkara Ke-74


SINTANG. Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH bersama Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting, SIK, MH dan unsur Forkopimda Kab. Sintang lainnya mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 secara virtual di ruang PPKO Polres Sintang, Rabu (1/7/2020) pagi.

Upacara HUT Bhayangkara ke-74 secara virtual ini dipimpin langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, yang diikuti oleh Kapolri, Jenderal Pol. Idham Azis, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan pejabat negara lainnya serta diikuti seluruh unsur Forkopimda Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Usai pelaksanaa upacara secara virtual tersebut, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-74 tahun 2020. "selamat ulang tahun bhayangkara ke-74, semoga polri, bhayangkara semakin dekat dengan masyarakat dan semakin di cintai masyarakat"ucap Jarot.


Jarot pun berharap dengan momentum hari ulang tahun ini di tengah masa pandemi covid-19, suasana dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) semakin kondusif sesuai dengan tema yang di usung dalam HUT Bhayangkara ke-74. Terlebih saat ini bangsa Indonesia sedang menuju masa pemulihan karena kejadian luar biasa (KLB) Nasional Covid-19. 

"kita sedang menuju pemulihan karena KLB nasional covid-19, kita perlu suasana yang kondusif, kita perlu kenormalan baru, dengan kamtibmas yang kondusif dan masyarakat yang semakin produktif"kata Jarot.

Sementara itu, Kapolres Sintang AKBP Jonh H. Ginting, mengatakan meskipun ditengag masa pandemi covid-19, HUT Bhayangkara ke-74 ini tetap bisa di laksanakan meskipun secara virtual. "Kita berbangga, meski di tengah masa pendemi covid 19 ini, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini tetap dilaksanakan dengan khikmat dan lancar termasuk sampai di pedalaman, di Polsek-polsek kita,” kata Kapolres. 

AKBP John H. Ginting menyampaikan, sesuai dengan amanat Presiden Jokowi pada upacara virtual tersebut. Polres Sintang akan selalu berusaha berbenah diri untuk menjadi lebih baik, semakin tangguh dan professional sehingga dapat semakin dipercaya oleh masyarakat dan polres Sintang siap mendukung pelaksanaan rangkaian Pilkada serentak Desember 2020 mendatang sehingga berlangsung aman dan lancar.

"Kita juga akan terus berusaha meningkatkan kerjasama dan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat baik di pemerintahan maupun instansi vertikal lainnya di Kabupaten Sintang, guna mempercepat penanganan pandemi covid 19, mendukung pemulihan ekonomi dan persiapan pilkada serentak Desember mendatang”pungkas Kapolres.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.