Kasdam III/Slw, Cek Kesiapan Yonif Raider 301/PKS di Sumedang

Sumedang, Infosatunews.com – Kasdam III/Slw, Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo, tinjau Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang, di Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jabar, Senin (13/7/2020). Kedatangan Kasdam dan rombongan dari Kodam III/Slw dalam rangka mengecek kesiapan Gelar Pasukan Batalyon Teknis Pertempuran (YTP) yang akan dilaksanakan di Batu Raja, Sumatera Selatan.

Kasdam III/Slw, Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo dan rombongan dari Kodam III/Slw disambut oleh Danrem 062/TN, Kolonel Inf Muchidin beserta jajarannya dan dilanjutkan memberikan pengarahan kepada seluruh perwira yang akan mengikuti Latihan YTP I Yonif R 301/PKS T.A 2020.

Dalam arahannya Kasdam mengatakan, seluruh Perwira harus memiliki kreatifitas di bidang latihan ataupun memiliki kreasi dan inovasi di bidang lain juga, hal itu untuk memajukan Satuan serta untuk menambah moril bagi Prajurit di manapun bertugas.

Selain itu, Kasdam juga mengingatkan pada pelaksanaan latihan di Baturaja, pada pelaksanaan latihan, harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Yang utama perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan Latihan YTP, jaga kesehatan karena setiap kegiatan memerlukan kondisi badan yang sehat.

“Laksanakan latihan dengan baik, jaga faktor keamanan latihan dan latihan dilaksanakan selama 14 hari, berangkat dan kembali lengkap dan sehat” pesan Kasdam.

Usai memberikan pengarahan, dilanjutkan pengecekan kesiapan pasukan dan perlengkapan di lapangan Siliwangi Yonif R 301/PKS. Seusai pengecekan secara langsung baik personel maupun materiil di lapangan, Kasdam III/Slw bersama rombongan disuguhi kemahiran prajurit dalam melaksanakan bongkar pasang senjata SMB, senjata Minimi dan Radio PRC, setelah itu dilanjutkan pengarahan kepada seluruh personel yang akan mengikuti latihan di Batu Raja. (Pendam III/Slw)
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.