Pelaksanaan Mubes PDKS Ke-3 Akan Berlangsung Besok

 


Sanggau-PDKS siap melaksanakan Mubes yang bakal digelar dari tanggal 28 sampai 29 September 2020 di Hotel Grand Narita, Kabupaten Sanggau, Kabar. Mubes akan dibuka Bupati Sanggau, Paolus Hadi.


Haltersebut di sampaikan oleh Wakil Ketua Musyawarah Besar (Mubes) Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS), Ignasius Yus,Kepada Awak media di depan Hotel Grand Narita Sanggau, Minggu (27/9/2020).


"Persiapan panita mencapai 95 persen, Harapan kita semua kegiatan harus berjalan dengan lancar,"katanya



Ditambahkan oleh Ignasius Yus bahwa  dalam pelaksanaan kegiatan nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Yus menambahkan  bahwa dalam Mubes akan dilaksanakan tiga kali sidang paripurna. Sidang paripurna I  akan membahas dan mengesahkan jadwal acara, Tata tertib musyawarah dan pengesahan quorum serta pemilihan dan pengesahan pimpinan sidang definitif.


"Kemudian dilanjutkan ke sidang paripurna II. Dalam sidang paripurna II ini akan disi penyampaian laporan pertanggungjawaban DPP PDKS periode 2015-2020, revisi AD/ART PDKS dan program kerja periode 2020-2025" Papar Yus


Setelah itu, dilaksanakan pembentukan dan persidangan Komisi-komisi. Setelah itu dilanjutkan penyampaian pembahasan dan pengesahan hasil sidang komisi. 


“Komisi A urusan LPJ DPP PDKS Periode sebelumnya, Komisi B urusan revisi AD/ART dan Komisi C urusan program kerja DPP PDKS periode 2020-2025,”jelasnya.


Selanjutnya, Sidang paripurna III. di Sidang paripurna III ini mulai dari pencalonan, penetapan calon, pemilihan dan penetapan Ketua Umum PDKS periode 2020-2025.

"Hingga penetapan dan pengesahan Tim Formatur DPP PDKS periode 2020-2025,”tuturnya.


Pada acara penutupan nantinya akan dilaksanakan ziarah ke makam pendiri PDKS. “Rencananya Pak Wakil Bupati Sanggau yang menutup acara Mubes III tahun 2020,"Tandas Yus (red)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.