Dewan Minta Yang Sudah Test USAB Atau SWAB Wajib Isolasi Mandiri


SINTANG-Menyoroti Protokol kesehatan berupa di lakukan nya tes Swab Kepada masyarakat yang memiliki riwayat kontak maupun perjalanan ke daerah terdampak Covid-19. 

Anggota DPRD Kabupaten Sintang Ediyanto memberi tanggapan nya kepada media ini. Menurut nya masyarakat yang sudah memjalani tes seharusnya menunggu hasil keluar dengan tetap melakukan prokes berupa isolasi mandiri sampai di nyatakan aman.

"Usai Test USAB atau SWAB harusnya pasien tersebut, tetap melakukan isolasi mandiri, agar tidak menjangkit warga yang ada disekitarnya, pasalnya akan sangat berbahaya bisa yang bersangkutan berjalan dan kontak dengan orang lain, yang bisa menjadi pemicu penyebaran Virus Covid 19 ini," ujar Anggota DPRD Sintang Ediyanto kepada media ini Rabu 21 Oktober 2020.

Ia meminta kepada masyarakat yang sudah keluar atau kontak langsung dengan pasien yang reaktif apalagi positif dan yang bersangkutan sudah di USAB atau SWAB, agar tidak kontak dengan orang lain, dan melakukan isolasi mandiri dirumah, sambil menunggu hasil USAB atau SWAB tersebut,agar tidak menular kepada orang lain,katanya.

Dikatakannya, dalam hal ini Instansi terkait kami meminta yakni Dinas Kesehatan agar memantau secara rutin dan ketat terkait masyarakat yang sudah memjalani tes swab supaya dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah di terapkan.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.