Warga Desa Kayu Bunga Berharap Kepemimpinan Dadi-Kluisen

Melawi, Infosatunews.com - Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Melawi nomor urut 03, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa berkunjung ke Desa Kayu Bunga Kecamatan Belimbing Hulu Kabupaten Melawi. Di sana, ia melihat sejumlah ruas jalan dan jembatan belum terjamah oleh pembangunan infrastruktur.


Jalanan yang ada masih berlandaskan tanah bergelombang, berbatu dan licin jika hujan, sedangkan jembatan yang dibangun perusahaan sebelumnya dari kayu log sudah hancur,  tak jarang masyarakat sekitar mengeluh dan menganggap pemerintah tak fokus menjangkau pengerjaan akses jalan di lokasi itu.

H. Dadi pun tampak terenyuh melihat akses jalan yang kerap dipergunakan warga berlalu-lalang dalam mengais rezeki. Dalam kunjungannya ke desa Kayu Bunga dengan tujuan berkampanye dialogis, langkah kakinya pun disambut warga setempat dengan tradisi potong banjang. Minggu (18/10/20).

"Sepanjang jalan berdasar tanah dan berbatu besar, banyak lobang, bergelombang dan berparit. Jelas akses jalan jembatan sangat dibutuhkan sesegera mungkin di lokasi ini," kata Dadi.

Rombongan setelah menyampaikan visi misinya dan berdialog dengan warga setempat untuk menampung keinginan dan keluhan warga tentang infrastruktur, rencana akan pulang kembali, namun karena hujan jalanan dan sungai banjir tak bisa dilalui. Tampak juga H. Dadi sempat dibonceng menggunakan kendaraan roda dua milik warga Desa Kayu Bunga untuk mengunjungi Dusun Moset, karena tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Kampanye dialogis pun digelar, di hadapan masyarakat sekitar H. Dadi menyampaikan keadaan di desa tersebut penting mendapat perhatian dari pemerintah.

"Dukung dan doakan saya bisa memenangkan kontestasi politik ini, dengan demikian, Insyaallah, ruas-ruas jalan di sini akan kita programkan pengerjaannya," kata Dadi saat memaparkan program kerjanya.

"Dukung kami, pilih Dadi-Kluisen dengan mencoblos nomor urut 03 pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Rabu (9/12) mendatang. Bila direstui untuk memimpin, kita kerjakan program infrastruktur di wilayah ini," ungkapnya.

Penulis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.