Arahan Kapolda Kalbar Tentang Tupoksi Polri Dalam Pilkada dan Personil Polri Harus Netral.


Melawi, Infosatunews.com –  Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr R Sigit Tri Hardjanto, SH.,M.Si dan Dir Intelkam Polda Kalbar Kombes Pol. Enggar Broto Seno, S.IK.,M.Si ke Polres Melawi melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Melawi.

Rombongan Kapolda Kalbar tiba di Bandar Udara Nanga Pinoh disambut oleh Pjs. Bupati Melawi (Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si) dan Kapolres Melawi (AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K) selanjutnya Kapolda Kalbar menuju Mapolres Melawi. Kamis (12/11/2020)

Dalam kunjungannya Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr R Sigit Tri Hardjanto, SH.,M.Si selain memberikan arahan kepada para PJU Polres Melawi dan personil polres melawi tentang tupoksi Polri dalam Pilkada dan Personil Polri harus netral.

” Netralitas Polri sangat penting dalam penyelenggaraan pilkada. Sebab, dalam demokrasi ini Polri diberikan peran, tugas, serta kewajiban sebagai unsur anggota pengawas, pengaman, dan pelaksana pilkada,” Ucap Kapolda Kepada Para PJU Polres Melawi.

Kunjungan kerja tersebut juga dilaksanakan Tatap Muka Kapolda Kalbar Bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Melawi dalam rangka Kesiapan Pelaksanaan Pilkada.

“ Kita harus jaga netralitas kita sebagai penyelengara, kami berharap pihak Bawaslu dan KPU tetap berkoordinasi dan selalu jalin komunikasi dengan Polres Melawi dalam setiap tahapan pilkada, untuk masalah Logistik Pemilu agar benar2 diperhatikan” Ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr R Sigit Tri Hardjanto, SH.,M.Si juga memberikan bingkisan kepada warga masyarakat.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.