Dewan Ajak UMKM Manfaatkan BLT Dengan Maksimal

 


SINTANG-Anggota DPRD Kusnadi berharap Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sintang tetap Eksis meski ditengah Pandemi Covid 19, karena sector yang mendongkrak pertumbuhan ekonomi salah satunya dari UMKM tersebut,katanya kepada media ini Senin 16 November 2020.

Menurutnya, ditengah Pandemi seperti yang kita ketahui banyak UMKM yang harus tutup karena minimnya pelanggan dan produk jasa juga menurun, dan ini menjadi persoalan yang harus kita atasi bersama, yakni bagaimana melihat peluang dan strategi UMKM di tengah pandemic ini.

Dikatakannya,memang Pemerintah telah memberikan BLT UMKM sebesar 2,4 juta rupiah kepada yang layak menerima, dengan syarat yang sesuaidan dengan diberikannya BLT ini harapan kita UMKM dapat memanfaatkan dana bantuan tersebut dan bertahan di tengah pandemic yang belum tau usainya ini,ujarnya.

Kita harus memahami, bagaimana cara memanfaatkan peluang bisnis dalam masa pandemic seperti ini, serta beberapa kiat-kiat agar usaha tetap dapat berjalan dengan baik seperti selalu mengembangkan kreativitas dan inovasi itu yang penting,katanya.

Saat ini kita dituntut untuk lebih kreatif, ada banyak trend yang bermunculan di tengah pandemi seperti trend sepeda dan tren cocok tanaman. Bagi kita umumkan contoh trend trend ini harus bisa kita manfaatkan dengan baik. Bila mau dan niat semua hal bisa menjadi peluang bisnis yang harus kita kerjakan,ungkapnya.

Sementara itu Indra salah seorang warga Sintang juga mengatakan, saat ini mau berkreasi juga terbatas,pasalnya kita masih merasa ketakutan untuk melakukan sesuatu, namun bila kita melakukan kegiatan dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan, saya yakin kita juga akan terbebas dari penyebaran virus,katanya.(***)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.