Dadi-Kluisen Gelar Konferensi Pers Usai Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Oleh KPU Melawi


Melawi, Infosaturnews.com - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Melawi telah melaksanakan tahapan  Pleno Rekapitulasi hasil peroleha suara Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Melawi tahun 2020. pada hari selasa 15 Desember 2020 bertempat di Gedung Serbaguna Nanga Pinoh.

Dari hasil rekapitulasi perolehan suara nomor urut 3 yaitu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi periode 2021-2024, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen dinyatakan sebagai pemenang pada Pilkada Melawi tahun 2020.

Adapun hasil rekapitulasi perolehan suara Paslon nomor urut 1 Panji, S.Sos - Abang Ahmaddin, S.Sos.,M.Sos = 51.901 suara. Paslon nomor urut 2 Henny Dwi Rini, SH - Mulyadi, S.P.,M.Si = 21.498 suara dan Paslon nomor urut 3 H. Dadi Sunarya Usfa Yursa - Drs. Kluisen = 56.695 suara.

Menyikapi hasil rekapitulasi perolehan suara Paslon nomor urut 3 H. Dadi Sunarya Usfa Yursa - Drs. Kluisen, lansung menggelar Konferensi Pers bersama koalisi partai, kader partai, tim relawan, dan simpatisan. Selasa (15/12/20) jam. 21.10 Wib. Bertempat di rumah kediaman Drs. Kluisen Km. 2 Nanga Pinoh.

H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Melawi patut berbangga, bahagia, patut bersyukur karena telah terbukti menjadi masyarakat yang dewasa dalam berdemokrasi, dewasa dalam berbangsa dewasa dalam bernegara serta dewasa dalam idealogi Pancasila.

“ Kita bersyukur dan berbangga, bahwa ditengah keberagaman kita telah dewasa dalam menjaga perdamaian dewasa dalam mengelola perbedaan dan dewasa dalam menjaga dan memperkokoh persatuan. Bukti nyatanya adalah kedewasaan kita dalam berdemokrasi, kemampuan kita untuk menyelesaikan Pilkada yang jujur dan adil serta Pilkada yang penuh perdamaian dan kegembiraan. Saya yakin, Pilkada kali ini akan kita lalui secara damai dan sesuai amanat Konstitusi. Alhamdulillah, puji syukur kepada Tuhan YME, pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Melawi 9 Desember 2020 telah terlaksana dengan baik, walaupun ada riak-riak kecil dalam proses pelaksanaan, “ ungkapnya.

 

H. Dadi Sunarya Usfa Yursa juga mengatakan bahwa mayoritas masyarakat melawi telah menentukan pilihannya, inilah makna yang hahiki dari rakyat yang berdaulat.

“ Saya H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi dimanapun berada, atas kepercayaan dan amanah masyarakat yang diberikan kepada kami, kepercayan dan amanah tersebut akan kami wujudkan dengan program-program pembangunan yang adil dan merata untuk seluruh golongan lapisan masyarakat di Kabupaten Melawi, “ ucapnya.

H. Dadi Sunarya Usfa Yursa - Drs. Kluisen juga menyampaikan setelah dilantik nanti, mereka berdua  adalah sebagai Bupati dan Wakil Bupati masyarakat Kabupaten Melawi, tidak ada lagi istilah kelompok 1, 2 maupun 3.

“ Kita semua bagian dari masyarakat melawi yang sama-sama kita hormati dan kita cintai. Kami adalah pemimpin dan pengayom bagi seluruh masyarakat melawi. Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi. Marilah kita bersatu padu membangun melawi tercinta demi kedamaian dan kesrjahteraan generadi kita serta generasi anak cucu kita dimasa depan, “ ujarnya.

H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja penyelengara dan pengawas pemilu, kepada tokoh masyarakat dan juga peserta pemilu, kepada aparat keamanan serta semua pihak termasuk para rekan-rekan koalisi partai, para relawan dan saksi yang siang malam telah bekerja keras dengan tulus demi proses mengawal Pilkada demi pemilu yang jujur dan adil.

" Insya Allah, Adil, Pantas, Hebat akan kita wujudkan bersama menuju Arah Baru melawi. Harmonis dalam keberagaman harus terus kita jaga bersama, " tutupnya.

Penulis / Publis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.