Jamin Naturu Berjalan Hikmat, Polres Melawi Semprot Disinfektan dan Amankan Tempat Ibadah

Melawi, Infosatunews.com - Perayaan natal dan tahun baru tinggal menghitung hari. Namun adanya pandemi Covid-19, membuat perayaan natal dan tahun baru kali ini akan terasa berbeda.



Pasalnya, Pemerintah melakukan pengetatan pada masyarakat guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Mendukung hal tersebut, Polres Melawi menggencarkan penyemprotan disinfektan secara manual di Gereja-gereja dan jalan poros provinsi dalam kota Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi menggunakan mobil taktis AWC Polres Melawi, Senin (21/12/2020).

Penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dan Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini kami gencarkan dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan warga saat beribadah, Hal ini untuk mencegah penyebaran maupun penularan Covid-19 khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru," ungkapnya.

“Penyemprotan dilakukan dalam rangka pencegahan dan meminimalisir virus corona. Sehingga jemaat Gereja bisa beribadah dengan hikmat dan angka Covid-19 tidak melonjak pasca tahun baru," harapnya.

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Kami juga turut mengimbau para pemuka agama dan masyarakat saat melaksanakan ibadah agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tuturnya.

Ditambahnya, "Polres Melawi melalui 'Operasi Lilin Kapuas 2020', menempatkan Personil gabungan untuk mengamankan semua rangkaian ibadah di Gereja. Disamping itu, kami juga mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan. Setiap pos diisi oleh Personil gabungan, dan dilakukan pengamanan selama 24 jam penuh. Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas, kami juga menyiapkan Personil melakukan patroli secara berantai di setiap tempat-tempat ibadah, objek vital, pusat perbelanjaan dan objek wisata," pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi / Oktavianus

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.