HUT Pemprov. Kalbar Ke-64 Turut Diperingati Pemkab. Melawi


Melawi, Infostunews.com - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-64 Tahun 2021, turut diperingati di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Kamis (28/1/21) di halaman Kantor Bupati Melawi.

Wakil Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa bertindak sebagai inspektur upacara.

Hadir pada upacara tersebut Forkopinda Kabupaten Melawi, unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, Sekda Kabupaten Melawi, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Melawi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.  Diwarnai dengan pakaian adat nusantara.

Selaku Inspektur upacara Wakil Bupati Melawi, dan juga sebagai Bupati terpilih pada 9 Desember 2020 lalu, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Barat.

" HUT Ke-64 Pemprov Kalbar tahun 2021 ini, kita peringati dalam nuansa dan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana pada saat ini kita sedang dilanda berbagai ujian seperti pandemi Covid-19 yang masih belum mereda serta ditambah pula dengan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Kalbar. Namun demikian, suasana yang berbeda tersebut tentunya tidak menyurutkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas semua rahmat dan karunianya yang telah diberikan kepada segenap lapisan masyarakat di Provinsi Kalbar. oleh karenanya melalui peringatan HUT Pemprov Kalbar ini, mari kita jadikan kembali sebagai momentum bersama untuk merefleksi serta introspeksi terhadap kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan demi tercapainya visi Pemerintah Provinsi Kalbar yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat kalimantan barat melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan,” seperti dibacakannya.

Dalam usia Pemprov Kalbar yang ke-64 tahun ini, lanjut dibacakan oleh Wakil Bupati Melawi bahwa pelaksanaan pembangunan di Provinsi Kalbar telah banyak mencatat kemajuan dan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun yang cukup pesat.

“ Perkembangan tersebut dapat kita rasakan pada semakin tersedianya infrastruktur yang berkualitas seperti peningkatan infrastruktur jalan, jembatan serta transportasi, yang pada gilirannya telah memberikan dampak positif pada meningkatnya konektifitas antar wilayah di Kabar. Selain itu dengan akan optimalnya pengoperasian pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah, diharapkan dapat menjadi pengungkit ekspor berbagai produk dari Provinsi Kalbar yang akan semakin meningkatkan perekonomian seluruh masyarakat di Kalbar.Sementara itu, capaian Provinsi Kalbar dalam hal pembangunan sumber daya manusia dapat kita lihat dari indeks pembangunan manusia yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Capaian ini tentunya menggambarkan bahwa masyarakat Kalbar semakin sehat, cerdas, dan produktif, " sambutan tertulis Gubernur Kalbar yang dibacakan oleh H. Dadi Sunarya Usfa Yursa.

Publis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.