Sigap, Polsek Nanga Pinoh Bersihkan Ranting Pohon Yang Berpotensi Menyebabkan Lakalantas dan Gangguan Berkendara


Melawi, Infosatunews.com - Cuaca buruk yang disertai hujan deras dan angin kencang sepatutnya diwaspadai. Terbukti, beberapa peristiwa pohon tumbang dan lainnya terjadi belakangan ini.

Mendapat informasi dari masyarakat terdapat pohon tumbang dan ranting-rantingnya masih menutupi bahun jalan, Kapolsek Nanga Pinoh beserta Anggotanya bergegas berangkat dan membersihkan ranting-ranting tersebut untuk memberikan kamseltibcarlantas bagi para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di daerah Desa Bayur Raya Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi, Kamis (07/1/2020) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Hariyanto H, S. Sos., M.H mengatakan untuk menjaga setiap kemungkinan yang terjadi di wilayahnya, maka Polsek Nanga Pinoh tetap meningkatkan kesiapsiagaannya. "Seperti yang telah terjadi di jalan provinsi ini, ranting-ranting pohon menutupi bahu jalan. Sehingga dapat mengakibatkan terganggunya pengguna jalan dan yang lebih fatal terjadinya kecelakaan," ungkapnya.

"Tindakan ini kami lakukan, mengingat jalan provinsi ini kecil dan banyak sekali tikungan tajam serta diperparah jalan disini dalam kondisi licin, sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas," jelasnya.

Untuk itu, Kapolsek mengimbau kepada pengguna jalan, untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, mengingat cuaca saat ini tidak menentu. "Untuk pencegahan, Polsek Nanga Pinoh meningkatkan kegiatan patroli, Namun demikian diharapkan peran serta masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang berpotensi kepada gangguan kamtibmas," pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi / Oktavianus

Publis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.