Kemenhub Beri Bantuan Unit Bus Sekolah Kepada Keuskupan Seminari Sintang

 


Infosatunews - Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memberikan Bantuan Berupa Satu Unit Bus Sekolah Kepada Seminari Menengah ST. yohanes Maria Vianey Keuskupan Sintang pada Kamis 11/02/2021.

Unit Bus Bantuan Kemenhub Tersebut di serahkan Langsung Oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus,S.sos. M.si

Di Tengah Kondis Pandemi Yang Masih Terjadi, Kedatangan Ketua Komisi V DPR RI beserta Rombongan di sambut Dengan Sederhana Dan Dengan Tamu Yang Terbatas. Usai prosesi Penyambutan, Acara di lanjutkan Dengan acara Ramah Tamah dan penyampaian Kata Sambutan Di Aula Pertemuan Rusun Seminari Sintang.

Usai Mendengarkan Kata sambutan, Acara Di Lanjutkan penyerahan Kunci Bus Bantuan Dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Yang Di Lakukan Oleh Ketua Komisi V DPR RI kepada Romo Immanuel Yosep Faot.

Usai menyerahkan Kunci Bus, saat Di wawancarai awak media Lasarus menyampaikan Bahwa bantuan Pemerintah Di Berikan Kepada Titik Yang benar-benar membutuhkan dan memiliki naungan Dalam Skala Besar, salah satunya Keuskupan Seminari Menengah ST.Yohanes Maria Vianei.

"Seminari ini bagi Umat Katolik Kita melihat Skalanya Dulu, Bantuan ini kan terbatas, kita harus memberikan pada titik simpul yang betul-betul memerlukan. Keuskupan Sintang Itu ada membawahi tiga Kabupaten. Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu, dan seminari satu-satunya Yang Ada di Keuskupan Sintang yang membawahi tiga Kabupaten adalah seminari ini."Jelas Lasarus.

Dengan Fasilitas yang Kurang Memadai Di Keuskupan Seminari Sintang, Lasarus mengungkapkan Menjadi Kendala yang selama ini terjadi dalam mendidik Calon Pastor Baru. Itu sebab di pilihnya seminari sebagai penerima Bantuan Unit Bus sekolah dari kemenhub Guna menunjang fasilitas Di keuskupan seminari.

 "Disinilah Pastor akan di cetak, sementara disini sangat minim fasilitas, apalagi mobil. Makanya kemarin ini kita pilih juga dapat Rusun, karena memang Gedung sekolahnya tidak memadai, Asrama tidak ada, Calon Pastor Tinggal di luar, makanya setiap kali satu angkatan itu yang jadi paling lima orang dari seratus orang, enam orang, sepuluh orang dari seratus orang kenapa, karena tidak ada fasilitas yang mendukung." Ungkap Ketua Komisi V DPR RI tersebut.

Lasarus juga mengatakan meski terasa belum cukup dengan Hadirnya Unit Bus Dari kemenhub yang hanya mampu membawa 19 penumpang, Beliau menegaskan Bahwa Pemerintah Dalam hal ini sudah membuktikan perhatiannya. 

"Ini juga kalau kita bicara cukup, ya belum cukup sebetulnya kalau untuk membawa 88 orang (jumlah siswa seminari).  Sementara yang bisa naik baru bisa 19 orang, Tapi paling tidak Negara hadir, sudah ada perhatian".Jelas Lasarus.

Dalam acara penyerahan Bantuan Kemenhub ini juga di hadir Sekretaris Daerah Kab. Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M. Si. Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, Perwakilan Kementerian Perhubungan, Wakil Ketua DPRD Kab. Sintang Jeffray Edward, SE. M. Si & sejumlah Anggota DPRD Kab. Sintang, Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Kadis Perhubungan Kab. Sintang Florensius Kaha dan tamu undangan lainnya. (ed)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.