Supriyadi Harap Pengurus Koperasi Dapat Meningkatkan Kinerja

 


Wartasatunews - Sintang 25/03/2021. Di sampaikan Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Harapan Jaya Supriyadi pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 Koperasi unit Desa (KUD) Harapan Jaya Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu yang juga di hadiri Bupati Sintang.

Supriyadi menyampaikan supaya para pengurus dapat meningkatakan Koperasi ini agar berkembang lebih maju. Supriyadi juga mengungkapkan 13 tahun dirinya menjadi Ketua Koperasi unit Desa (KUD) harapan Jaya, setiap tahun beliau harus mempertanggung jawabkan kinerjanya sebagai pimpinan terhadap para pengurus dan para anggota, Supriyadi juga yakin para pengurus KUD juga telah berkinerja dengan sangat baik sesuai dengan tugas masing-masing.

“kami juga mohon bimbingan dan dukungan kepada Instansi terkait terhadap kinerja kami saat ini, dan tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Sintang karena telah membantu menyiapkan hadiah pada kesempatan RAT (Rapat Anggota Tahunan) kali ini” ujar Supriyadi

Sementara itu Dihadapan Pengurus dan Anggota KUD Harapan Jaya, Bupati Sintang menyampaikan bahwa Koperasi harus tampil sebagai organisasi yang dapat mengumpulkan dan menentukan kekuatan ekonomi bersama-sama.

Bupati Juga menjelaskan berkembangnya koperasi merupakan bukti bahwa pendemokrasian ekonomi telah berlangsung di negara ini, menurutnya sebagian terbesar dari seluruh rakyat Indonesia yang ekonominya relatif lemah telah ikut serta menjadi pemilik dan berperan serta dalam mewujudkan cita-cita perekonomian bangsa Indonesia yaitu sejahtera, adil dan makmur.

Bupati Juga Menerangkan Bahwa koperasi berfungsi sebagai alat urat nadi perekonomian bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang. Hal ini dapat terlihat dengan jelas, yakni dengan berkembangnya Koperasi Unit Desa (KUD). Bupati Sintang juga menambahkan bahwa acara RAT (Rapat Anggota tahunan) ini adalah puncak berkembangnya daripada suatu Koperasi.

 “saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi atas kinerja Koperasi Unit Desa (KUD) Harapan Jaya selama ini, dengan dilandasi kerja keras dan semangat segenap pengurus, saya yakin Koperasi ini mampu berkreasi dan berinovasi sehingga usaha yang dijalankan semakin maju dan berkembang, harapan saya, kedepannya kinerja Koperasi Unit Desa (KUD) semakin baik dan berinovasi serta berkembang mewujudkan kesejahteraan anggotanya." Ungkap Bupati Sintang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang Sudirman, S.Sos, M.Si, Camat Binjai Hulu Kusnindar S.Sos, M.Si,, Forkopimcam, pengurus serta anggota KUD Harapan Jaya.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.