Peserta Tes CPNS Dengan Passing Grade 70.01 Dinyatakan Lulus

  


Sintang - Di tegaskan oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang Witarso, SH, M. Si saat pembukaan Kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan II (XCVII/97) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2021 di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang pada Rabu, 2 Juni 2021.

Kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan II (XCVII/97) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2021 Kali ini Di Buka Oleh Yustinus j, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang mewakili Bupati Sintang.

Pada Kesempatan Tersebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang Witarso menyampaikan untuk para peserta yang dapat menyelesaikan seluruh rangkaian proses pembelajaran dengan baik dan dinyatakan lulus, akan mendapatkan sertifikat berupa Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP), dengan passing grade 70,01.

“dan bagi peserta yang memperoleh kualifikasi kurang memuaskan dengan skor dibawah 70,01 dan atau jumlah ketidakhadiran pada kurikulum pembentukan karakter PNS melebihi 6 sesi atau  18 jam pelajaran atau setara dengan 2 hari secara kumulatif, dinyatakan tidak lulus” tambah Witarso.

“tujuan dari Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil yakni untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab serta memperkuat profesionalisme maupun kompetensi bidang. Melalui langkah strategis dalam peran yang harus merefleksi nilai – nilai pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara baik dalam kehidupan maupun bermasyarakat melalui peran kerja/jabatan kita masing – masing yang kita laksanakan pada saat ini” ujar Witarso

“apalagi kita telah memperingati hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2021 kemarin. sudah selayaknya momen tersebut menjadi penyemangat diri untuk terus berinovasi. sehingga dapat menghasilkan output yang berorientasi terhadap kesejahteraan rakyat yang terbingkai dalam rasa keadilan dalam keragaman, sebagai bentuk pengabdian diri kepada tuhan yang maha esa” tambah Witarso

Saat yang sama Yustinus J  menyampaikan bahwa eksistensi Aparatur Sipil Negara sebagai penggerak roda birokrasi memiliki peran penting dalam mencapai tujuannya dan berkorelasi erat dalam upaya menata birokrasi kelas dunia. 
“salah satu langkah strategis dalam mewujudkan birokrasi kelas dunia tersebut yakni memperkuat kualitas ASN melalui pengembangan kompetensi sejak dini. Sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Sintang terpilih saat ini untuk melanjutkan prime mover yang salah satunya yaitu menata dan mengembangkan manajemen pemerintah daerah yang sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintah yang baik dan bersih” terang Yustinus J.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.