Wakil Bupati Sintang Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual


Sintang - 1/6/2021. Wakil Bupati Sintang Sudiyanto Mengikuti Jalanya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Dari Ruang Command Center, Kantor Bupati Sintang. Upacara yang di digelar di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri Jl. Taman Pejambon Jakarta Pusat, disiarkan langsung akun YouTube Sekretariat Presiden.

Mendampingi Wakil Bupati Sintang Turut hadir juga, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Wakapolres Sintang, Kompol Rizal Satria Ferdianto SIK, Perwakilan dari Yonif 642/Sintang, Lettu Inf. Fian P, dan Perwakilan Kantor Pengadilan  Agama Kab. Sintang,  H. Amin Sodiq.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 kali ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Bertindak sebagai Inspektur upacara secara Virtual dari Istana Kepresidenan Bogor. Tampak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengenakan baju Adat Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu bertindak sebagai perwira upacara di pimpin Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya. Yang juga merupakan Kepala Staf Komando Garnisun I Jakarta.

Dan bertindak sebagai komandan upacara di pimpin Oleh Kolonel Infantri Muhammad Imam. Yang juga merupakan Asisten Operasi Pasukan Pengaman Presiden.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya mengajak penyelenggara di pusat sampai daerah terus berpihak kepada masyarakat. Terutama, kepada masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan.

"Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara, dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan," ujar Jokowi.

"Untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama serta memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia," kata Jokowi

Pada kesempatan tersebut juga Ketua MPR Bambang Soesatyo bertugas membacakan Teks Pancasila. Sedangkan pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 di bawakan oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Upacara Hari Lahir Pancasila ini kali ini juga diikuti perwakilan TNI-Polri, tenaga kesehatan, hingga pelajar. Dan jajaran menteri yang turut hadir dalam upacara ini.







Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.