Tutup Turnamen 17 Agustus, Kades Sungai Risap Mensiku Bersatu Himbaw Masyarakat Bersatu Membangun Desa

Penyerahan Tropi 


Sintang - 8 September 2022. Dalam Rangka menyemarakan dan menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-77, Desa Sungai Risap kec.Binjai kabupaten Sintang menyelesaikan berbagai rangkaian turnamen perlombaan untuk masyarakat, guna memeriahkan peringatan hari kemerdekaan yang sudah di selenggarakan beberapa pekan di desa tersebut.


Kamis 8 September 2022 (07:00 wib) di selenggarakan acara malam penyerahan Tropi dan penghargaan terhadap para peserta turnamen yang berhasil menjadi juara dalam beberapa cabang olahraga yang di perlombakan, sekaligus menjadi malam penutupan rangkaian kegiatan acara peringatan HUT RI Ke-77 di Desa sungai Risap.

Poto bersama Kades Sei risap Pawan Dius dan donatur Masius saulus 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sungai Risap Mensiku Bersatu Pawan Dius Menyampaikan Kemerdekaan bukan hanya sekedar Teks atau Selogan belaka, melainkan sebuah landasan bagi masyarakat untuk bisa merasakan kebebasan dan kesejahteraan, serta berpartisipasi dalam mewujudkan kelangsungan dan kemajuan sebuah Desa secara bersama-sama.

"Kemerdekaan bukan hanya sekedar Teks atau sebuah slogan yang sering kita dengar, akan tetapi kemerdekaan adalah bentuk dari perjuangan dan proses bagi kita semua untuk mendapatkan kemerdekaan yang sejati, jadi sudah semestinya kita sebagai warga Indonesia meskipun hanya dalam tatanan sebuah pemerintah terkecil, yakni perdesaan. akan tetapi sebuah kemerdekaan bagi kita adalah sama seperti halnya dalam skala Nasional, Kemerdekaan kebebasan berpikir, bekerja, serta kebebasan sebagai masyarakat yang benar-benar bebas berkehendak asalkan tidak melanggar UUD 1945." Jelas Dius.

Kepala desa sungai risap mensiku bersatu (Pawan Dius)

"Mengingat perjuangan para pahlawan bangsa kita, dimana pada saat itu merupakan sebuah perjuangan yang tak ternilai harganya hingga mengusir penjajah ditanah air kita ini, Kemerdekaan yang kita jalani saat ini merupakan jasa Pahlawan, maka dari itu kita wajib melakoni Era Merdeka ini dengan segala kegiatan yang mengacu pada kemajuan bangsa, karena Kemerdekaan adalah amanat Bangsa, apakah kita sadar bahwa betapa mahalnya perjuangan yang para Pahlawan lakukan untuk Bangsa ini, dan semestinya kita malu dengan bermalas-malasan dan sebagainya, sebuah catatan sejarah penting pada saat itu Diproklamasikan oleh Presiden kita yang pertama yakni Soekarno Hatta" tegas Dius.

Kepala Desa Sei Risap Mensiku Bersatu Juga menambahkan Pentingnya Generasi muda di Desa Sungai Risab Mensiku Bersatu menjaga Kemerdekaan dengan bergotong royong. bersatu, menciptakan Desa yang maju dan berkualitas, dengan memiliki mental, bertanggung jawab dan berprestasi.

"Tak ketinggalan pula para pelajar, pemuda, remaja, mari kita bersama ciptakan sebuah Desa yang maju, dan memiliki mental, bertanggung jawab, juga berprestasi karena sebuah kemerdekaan sesungguhnya adalah pada diri kita sendiri dan sebagai warga Desa maka apakah anda mengenal diri anda dan Desa anda, kemudian bagaimana cara mengimplementaskannya pada masyarakat, Negara, Agama, kita junjung nilai nilai Kemerdekaan ini dengan segala bentuk prestasi dan mengukir kebersamaan untuk maju dan demi Bangsa kita ini khususnya di Desa Sungai Risap Mensiku Bersatu kita yang tercinta ini." Pesan Dius.

"Sampaikan perjuangan para Pahlawan kita, Untuk itu pentingnya menjaga sebuah keharmonisan menjadi warga Negara Indonesia atau menjadi warga Masyarakat Desa, mari kita bersama-sama berjuang dan berdoa agar Desa kita mampu menjalankan amanat yang hakiki." Pungkas Dius.

Acara penutupan Turnamen HUT RI Ke-77 Desa Sungai Risap Mensiku Bersatu Kecamatan Binjai Hulu Kabupaten Sintang di hadiri Tokoh masyarakat dan di ramaikan masyarakat Desa sungai Risap Mensiku Bersatu yang turut menyaksikan hiburan Rakyat pada malam penutupan Turnamen HUT 17 Agustus 2022 tersebut.(Tim Masius Saulus)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.