Lindra Katakan, Pentingnya Pembinaan Kelembagaan Dan Manajemen Paud

Sintang pada hari Kamis 26 Januari 2003 bertempat di Langkau Kita Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang dalam acara Pembukaan Kegiatan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen PAUD, dan dihadiri oleh Wakil Bupati dan tamu undangan lainnya.


Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Drs.Indra Azmar, M. Si  menyampaikan kata sambutan, dalam kata sambutannya itu Ia menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan di setiap tahun di rekomendasikan oleh PPK untuk melakukan sosialisasi BOS dan ini sudah berjalan mulai dari tingkat SD dan SMP, katanya.

Indra Azmar mengatakan kegiatan pembinaan kelembagaan dan manajemen PAUD ini penting dimana Bop PAUD itu untuk dipahami, hasil dari sosialisasi ini kiranya agar kepala sekolah segera untuk melaksanakan rapat di sekolah masing-masing karena untuk menyusun RKS, bagaimana sesuai dengan Kemendikbud nomor 63 tahun 2022 tentang penggunaan dana alokasi khusus nonfisik yaitu Bop Pendidikan Anak Usia Dini, diharapkan Bop ini mampu mengoptimalkan kualitas perkembangan potensi anak pada usia dini, kemudian meningkatkan kualitas pelayanan PAUD pada semua satuan pendidikan PAUD secara bertahap dan berkelanjutan dalam mencapai standar pendidikan artinya bahwa kepala sekolah PAUD sebagai penanggung jawab pengelolaan Bop PAUD ini agar melaksanakannya sesuai dengan peraturan dari Kemendikbud tidak boleh menyimpang dan harus digunakan secara optimal untuk peningkatan pendidikan usia dini, tentunya lebih ke penguatan karakter anak usia dini, tambahnya.

Indra Azmar berharap agar pendidikan PAUD sesuai dengan arahan Kemendikbud untuk menuju anak-anak yang cerdas, sampainya. 

sementara itu salah seorang Guru Paud di Sintang rosiana, juga menyampaikan hal yang sama, namun ia meminta kepada Pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan guru-guru paud, karena sejauh ini kebanyakan guru-guru paud mendapatkan upah yang sangat minim,harapnya(ISN)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.