Lindra Katakan, Untuk Bangun Pendidikan Tanggung Jawab Kita Bersama


Pada hari Rabu 25 Januari 2023 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang Lindra Azmar mengatakan "Desa Bukit Sidin Permai Kecamatan Ketungau Hilir memiliki 3 Gedung Sekolah yang akan diadakan Peresmian, Tiga gedung sarana pendidikan yang diresmikan oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus itu antara lain: Gedung Baru Sekolah Dasar Negeri 06 Setapang di Desa Setapang; Gedung Baru Ruang Laboratorium Komputer beserta perabotnya di SDN 05 Air Nyuruk di desa Air Nyuruk Kecamatan Ketungau Hilir dan Gedung Baru Ruang Laboratorium Komputer beserta perabotnya di SDN 03 Kenuak di Desa Kenuak,dan sangat disyukuri bahwa hampir tiap tahun Desa ini dapat bangunan Sekolah", katanya

Lindra Azmar juga mengatakan " Khusus untuk SDN 06 Setapang ada 2 Kegiatan, rehab 6 Ruang  Belajar, nilainya 700 juta lebih kemudianrehab Rumah Dinas Guru 109 juta dan kurang lebih 850 juta", ungkapnya.

"Ketika ada Musrenbang seharusnya Para Guru diwajibkan untuk ikut supaya nanti memberi masukan berupa usulan melalui Musrenbangdes dan Tugas Kades mengiring sampai ke Kabupaten, kalau sudah sampai di Kabupaten dapat dipastikan masuk dalam Renja Disdik dan RKPD", terang Lindra.

"Untuk membangun Pendidikan bukan semata-mata tanggung jawab Pemerintah tetapi  tanggung jawab semua Pemangku Kepentingan mulai dari Pemerintah, masyarakat , Perusahaan Swasta dan juga kita semua, kemudian Pemerintah juga tentu mempunyai keterbatasan dari sisi Anggaran, oleh karena itu kami Dinas Pendidikan membutuhkan dukungan baik moril maupun materil dari semua Pemangku Kepentingan termasuk orang tua siswa dan swasta"kata Lindra

Lindra mengungkapkan "dari segi pendidikan sangat komplek dan juga kekurangan sarana dan prasarana kemudian jumlah guru PNS yang ada sangat mempengaruhi kegiatan proses belajar mengajar misalnya di pedalaman yang Rata-rata satu sekolah hanya memiliki 3 PNS , ada yang kepala sekolah dia juga guru, yang lain hanya sebagai guru honor", katanya. Wakil Bupati Sintang Melkianus S. Sos Meresmikan Gedung Baru Dana Alokasi Khusus (DAFK) Tahun 2022 di 3 Desa Kecamatan Ketungau Hilir, Hadir dalam Kegiatan atau Peresmian tersebut Kepala Dinas Pendidikan Drs. Lindra Azmar M. Si, Ketua Anggota DPRD Kabupaten Sintang Florensius Rony, Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta para Tamu Undangan.

 (ISN)

 

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.