Pra RAT CU Keling Kumang 2023 CEO Katakan Ini

Sintang Selasa pada tanggal 17 Januari 2023 bertempat di Kantor Cabang Cu keling Kumang Sintang pada acara tersebut dihadiri antara lain wakil bupati Sintang Melkianus, S.Sos., Kepala Dinas Koperasi UMKM Ir. Arbudin, M.SI., Camat Kabupaten Sintang Tatang Supriatna, S.TP.,M.SI Kepala Desa baning kota Mulyadi serta anggota-anggota Cu Keling Kumang yang hadir secara virtual maupun secara langsung serta pengurus-pengurus Cu Keling Kumang yang hadir secara langsung maupun secara virtual juga, serta ada juga tokoh-tokoh Agama yang hadir dalam acara tersebut.

Valentino selaku Chief Executive Officer (CEO) keling Kumang menyampaikan kata sambutan ia mengatakan Cu Keling Kumang area Sintang 1 memiliki 11 kantor cabang, sedangkan untuk di Sintang sendiri memiliki 25 kantor cabang dan untuk di Sintang perkembangan Cu Keling Kumang sangatlah luar biasa Cu Keling Kumang mengelola aset di Kabupaten Sintang hampir 7 miliar dengan jumlah anggota 83.000 jiwa.

Untuk di Kabupaten Sintang maka Sintang sebagai manajemen untuk menjadi tempat pusat Karena anggota terbanyak di Kabupaten Sintang. Sintang 1 terdiri dari Kecamatan Kayan hulu, Kahayan Hilir, kelam Permai, Sintang Kota, Kecamatan Binjai dan Kecamatan ketungau mencakup ketungau Tengah, ketungau Hilir dan ketungau hulu, untuk Sintang 2 Sungai Tebelian, Sepauk dan Tempunak alasan dibaginya karena area Manager hanya mampu menguasai 10-15 kantor cabang.

Jadi area Sintang 1 sebanyak 11 kantor dan area Sintang 2 sebanyak 15 kantor cabang, pada saat Tahun 2022 banyak hal yang sudah cukup di lakukan karena Cu Keling Kumang mengikuti aturan yang telah diatur pemerintah, pada tanggal 2 sampai 7 Januari lalu melakukan audit Cu Keling Kumang juga dinilai oleh Kepala Dinas Dinas Koperasi provinsi karena ada penilaian kesehatan dan untuk Cu Keling Kumang sendiri mendapat predikat sehat>

Sebenarnya Cu Keling Kumang memiliki aturan menabung di atas 500 juta akan dilaporkan ke kantor PPATK supaya jangan sampai ada aliran dana untuk teroris, seperti perbankan juga hanya saja Koperasi itu dibawah pengawasan pemerintah Kementerian Koperasi.

OJK tidak bisa masuk ke koperasi karena Koperasi di bawah Kementerian Koperasi dan sedangkan OJK dibawah kementerian keuangan tetapi Cu Keling Kumang selalu diikuti aturan yang dibuat oleh pemerintah selain itu Cu Keling Kumang sudah memiliki Keling Kumang digital sehingga anggota bisa menyetor melalui ATM setor dan melakukan penarikan bisa melalui semua Indomaret apabila sudah mengaktifkan keling Kumang digital.

CU Keling Kumang merupakan Cu yang berinovasi melakukan transfer ke bank bisa menerima transfer dari Bank juga bisa, memiliki 67 kantor cabang pada Tahun 2022 membeli aset 1,9 triliun dan menargetkan untuk 2,1 triliun untuk anggota berjumlah 210500 anggota.(ISN)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.