Panen Wilayah Mukok Capai 8 Ton Per Hektar

SANGGAU - Infosatunews.Com,  Panen padi awal tahun 2018 di Kecamatan Mukok,  Kabupaten Sanggau,  Kalimantan Barat capai 8,37 ton per hektar Gabah Kering Panen.  Hal itu terlihat pada ubinan dan rerata panen di desa Serambai Jaya,  pada Senin (05/02) lalu.

Dalam panen itu disaksikan ketua KTNA Mukok,  Para Penyuluh Pertanian Mukok,  Babinsa,  aparatur desa setempat,  kepala BPP Mukok dan anggota kelompok tani lainnya.

Pemilik garapan Nyono mengungkapkan panen kali ini hasilnya sangat memuaskan dibanding tahun tahun sebelumnya yang hanya pada kisaran 5-6 ton per hektar.

"Alhamdulilah panen pada awal tahun ini sangat memuaskan dan bisa kita lihat langsung hasilnya," jelasnya saat panen berlangsung.

Kepala BPP Mukok,  Iskandar mengajak agar giat tanam terus digalakkan sehingga panen juga bisa dilakukan secara terus menerus untuk kesejahteraan para petani.

Sementara itu,  ditempat dan waktu berbeda,  Susi penyuluh pertanian saat dimintai komentarnya menjelaskan,  panen padi di desa Serambai Jaya menjadi contoh bagi petani yang lain.  Harapannya petani yang sudah berhasil dapat saling berbagi ilmu dan keterampilan kepada lainnya.

"Nah,  ini sudah berhasil. Makanya ilmunya harus ditularkan pada yang lain agar sama sama berhasil panen padinya,"  pintanya Jumat (09/02). (dn)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.