Jalan Rusak, Dewan Minta Perhatian Pemerintah

Sintang-Sahroni selaku Anggota DPRD Sintang Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa mengatakan, pihaknya sangat memprihatikan kondisi Jalan yang menghubungkan Desa Sungai Maram menuju ke Desa Nanga Lebang yang saat ini sulit untuk dilalui, sementara saat ini di Desa Nanga Lebang sudah aktif rumah sakit umum yang menjadi keperluan masyarakat sekitar tempat tersebut untuk berobat,ujarnya.(26/3/2019).

Dikatakan Sahroni, dengan adanya Rumah Sakit di Desa Nanga Lebang, sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan disana,namun dengan kondisi jalan yang masih rusak,tentu akan menyulitkan apabila mau merujuk pasien menuju ke Sintang, hal ini menjadi problema yang rumit dibicarakan.

Karena pihak medis harus menggunakan ambulance mutar dari jalan perusahaan kearah simpang silat,barulah menuju kearah Sintang, yang mana bila jalan itu bagus, dari Rumah Sakit Nanga Lebang menuju Sintang bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam saja, kalau mutar bisa memakan waktu sampai 3 jam perjalanan, jadi kami sangat mengharapkan perhatian pemerintah dalam hal ini, kami sebagai wakil rakyat hanya bisa mengajukannya, yang finisnya Pemerintah daerah,ujarnya.

Ia juga mengatakan, masih banyak rusaknya infrastruktur di Kabupaten Sintang hal ini selaras dengan program Pembangunan Sintang yakni Tiga infrastruktur dasar berupa jalan, pendidikan dan kesehatan yang perlu dikejar pembangunannya menjadi hal yang prioritas dalam hal ini kami memperjuangkannya, selaku wakil rakyat, guna kesejahteraan masyarakat kita umumnya.

Martin warga Kelumbik misalnya juga membenarkan hal diatas, dimana sejauh ini kondisi jalan dari nanga lebang menuju Desa Sungai Maram, rusak dan belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, kadang warga hanya bergotong royong memperbaikinya, dan itu biasanya hanya khusus untuk jalan roda dua saja, kalau roda empat susahlah lewat,bebernya. (Tim)
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.