Welbertus Tanggapi Pemilu Serentak 2019


Sintang-Anggota DPRD Sintang dari Fraksi PDI Perjuangan Welbertus mengatakan, kalau pihaknya sangat mendukung kegiatan Pemilu Serentak 2019 kali ini, ia juga berharap agar Pemilu yang dilaksanakan Tanggal 17 April 2019 ini bisa berjalan Damai dan lancar, Tolak Politik Uang dan Sara, hal ini pasalnya bukan hal yang tabu dalam dunia politik sekarang ini bisa saja terjadi.

Selaku Wakil rakyat dirinya mengajak semua lapisan masyarakat agar menolak Politik uang dan isu-isu Sara, yang bisa memperkeruh Damainya NKRI, yang kita cintai ini Ujar kepada awak media ini (1/4/2019)lalu.

Menurut Welbertus,ia selaku wakil rakyat sangat mendukung semua proses yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum dalam hal ini, mulai dari pendaftaran, ditetapkan sebagai calon sampai kepada Pemilihan serta siap menerima hasil pemilihan nantinya, hal ini merupakan inisiasi yang selaras dengan demokrasi untuk memilih pemimpin yang siap mengabdi kepada masyarakat. Pemilihan disebutnya merupakan pesta bagi masyarakat yang harus berlangsung dengan jujur dan adil.

Masyarakat pasti mempunyai daya tolak kuat terhadap iming-iming imbalan, suara tidak akan digadaikan hanya dengan sejumlah uang. kemajuan pembangunan kini yang dibutuhkan masyarakat. demi kita mewujudkan demokrasi yang baik perlu menjadi komitmen bersama, Kesempatan sebagai elemen mesti dibangun sejak awal. Ia menambahkan pengawasan dilapangan akan memegang peran penting supaya ruang gerak politik uang menjadi sempit, dan setiap kontestan politik bisa terpilih dari hasil hati nurani masyarakat.harapnya.

Emprik misalnya selaku masyarakat menilai pemilu kali ini membuat warga bingung, pasalnya banyak calon yang dipilih, dan masih saja rentan terhadap politik uang, dan itu memang bukan hal yang lumrah ditengah masyarakat sekarang ini, sebutannya saja yang dipoles sedikit, sebagai uang tim sukses, padahal sama saja menurutnya, namun dari itu kita semua sama-sama menjaga keamanan serta kelancaran proses Pemilihan umum 17 April mendatang,ajaknya.(Tim)

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.