Ini Kata Jeffray, Terkait Sintang Raih Opini WTP Ketujuh Kalinya Berturut-Turut


SINTANG-Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno,M.Med.PH di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward, SE.M.Si menerima penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 yang di serahkan langsung Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Barat Joko Agus Setyono di Kantor BPK RI Perwakilan Kalbar Jalan A. Yani Pontianak, Selasa (28/5/19) pagi, yang sekaligus pada kesempatan itu Kabupaten Sintang kembali mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-7 kalinya.

Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward berharap dengan mendapatkan WTP kembali, hal itu akan terus menjadi semangat jajaran pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Sintang untuk lebih giat lagi bekerja dalam mewujudakan pembanguan yang lebih baik di Kabupaten Sintang dan terus berupaya memperbaiki apa-apa yang menjadi masukan dari BPK RI.

“jadi meskipun kita sudah mendapatkan ke-7 kalinya tetapi kita berusaha terus memperbaiki tetapi mudah-mudahan opini WTP Ini bisa memberikan semangat bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang lebih giat bekerja”ujarnya.

Ia juga sangat memberikan apresiasi atas kembalinya Kabupaten Sintang mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ketujuh kalinya dari BPK RI. Untuk itu Jeffray meminta hal tersebut harus terus di pertahankan dan menjadi motivasi untuk terus memperbaiki apa-apa yang menjadi kekurangan dan masukan dari pada BPK RI.

“Kita sangat bersyukur sekali kita hari ini boleh mendapatkan WTP lagi untuk yang ketujuh kali ini harapan kita bahwa kita dapat mempertahankan, kemudian apa yang masih kurang dalam penyelenggaraan administrasi agar tetap diperbaiki sehingga kedepan hasil yang kita dapatkan hari ini bisa terus berlanjut”pesan Jefray.

Jeffray berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang terus membenahi sistem administrasi terutama dalam temuan LHP BPK harus dapat di tindak lanjuti. Kendati demikain dirinya melihat Pemerintah Kabupaten Sintang sudah berusaha untuk memberikan monitoring terhadap anggaran dengan baik dan tentunya sudah mengusahakan semua rekomendasi dari BPK bisa ditindaklanjuti dan diselesaikan dengan baik.

“Saya melihat dalam tindakan daripada inspektorat terutama Leading sektor untuk pengawasan di Pemerintah Kabupaten Sintang kita sebagai DPRD melihat apapun yang menjadi temuan-temuan yang direkomendasikan BPK ini selalu ditindaklanjuti selalu disurati kepada seluruh dewan yang ada terutama untuk DPRD”pungkas Jefray. (Tim)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.