Agrianus Menghimbau Masyarakat Untuk Menjaga Kelestarian Alam

SINTANG - Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Agrianus mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam menjaga kelestarian alam di Kabupaten Sintang. Menurutnya, keindahan alam yang ada sangatlah penting untuk dijaga kelestariannya, kita bisa memulai dari hal kecil dalam menjaga kebersihan lingkungan. Misalnya, seperti membuang sampah pada tempatnya, serta kita semua wajib untuk menjaga kelestarian alam. Dari pihak pemerintah maupun masyarakat, Jika keindahan alam yang ada tidak dijaga kelestarian maka akan merugikan kehidupan masyarakat luas. “Wilayah Kabupaten Sintang memiliki keindahan alam yang harus dilestarikan sehingga dapat dijadikan tempat wisata yang bermanfaat. Salah satunya, seperti Danau Lintang dan Danau Balai Angin yang ada di Jemelak,” katanya, Kamis 24 Oktober 2019.

Dirinya berharap agar masyarakat dapat memahami peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah dalam menjaga kelestarian alam, apalagi di era seperti sekarang, anak muda juga harus berperan aktif dalam pelestarian alam untuk masa yang akan datang. Ia berharap, agar masyarakat tidak merusak ekosistem yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Lingkungan hidup yang kurang baik akan mengkibatkan hal hal yang tidak baik juga. Memberikan pemahaman yang benar, termasuk tentang beberapa penyakit yang ditimbulkan dari lingkungan hidup yang kurang bersih dan sekaligus membudidayakan gerakan kebersihan yang teratur sejak dini dapat dijadikan sebagai langkah utama untuk membiasakan diri peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Keindahan alam merupakan titipan dari Tuhan kepada umat manusia, dan kita sebagai manusia wajib menjaganya, bukan untuk merusaknya. Di Kabupaten Sintang ada banyak keindahan-keindahan alam yang harus kita jaga secara bersama,” ujarnya.

“Iya apa yang dikatakan oleh pak Agrianus tersebut saya sangat setuju, selaku masyarakat kita wajib menjaga keindahan-keindahan alam yang ada di sekitar kita, jangan kita merusaknya, sebab jika bukan kita siapa lagi yang akan menjaga kelestarianya,” kata Martin.

Ditambahkan Aris, bahwa dalam menjaga kelesatraian lingkungan masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi, sebab jika masyarakat kurang memahami maka masyarakat tetap merasa tidak perduli dengan keindahan alam yang ada, oleh sebab itu maka masyarakat harus memahami hal tersebut dalam mejaga kelestarian lingkungan sekitar, ungkapnya.
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.