Alpius Berkomitmen Untuk Membangun Wilayah Perbatasan

SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Alpius mengatakan bahwa ia akan terus mendukung program Pemerintah yaitu untuk membangun wilayah perbatasan. Hal ini merupakan upaya dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan, sehingga masyarakat di perbatasan merasakan keadilan dan bukan hanya pembangunan di perkotaan saja. Demikian ungkap Alpius saat di temui media ini di Kantor DPRD Sintang, Jumat 25 Oktober 2019. 

Selaku wakil rakyat dirinya berkomitmen dalam mewujudkan visi dan misinya. Dirinya juga mengatakan bahwa, selama lima tahun kedepan ia siap untuk bekerja dalam mewujudkan pembangunan di wilayah perbatasan untuk lebih baik lagi, selaku wakil rakyat dirinya akan menampung semua aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Pemerintah. Dikatakan Alpius ada beberapa hal yang menjadi tugas dirinya kepada masyarakat khususnya di wilayah perbatasan, salah satunya untuk pengadaan air bersih, karena masyarakat sangat sulit untuk mendapatkan air bersih. 

Menurutnya, dalam mengatasi hal ini Pemerintah perlu membuat program seperti pengadaan pinguin sebagai alat untuk menampung air bersih. “Sesuai dengan visi dan misi kita selaku wakil rakyat, selama lima tahun kedepan kita akan terus bersinergi untuk menyusun program-program kerja dalam meningkatkan pembangunan di wilayah perbatasan. Ada beberapa hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat perbatasan salah satunya, di bidang infrastruktur yaitu jalan dan jembatan, tentu saja dengan adanya peningkatan pembangunan di wilayah perbatasan akan sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat, jika pembangunannya masih kurang otomatis ekonomi masyarakat menjadi lemah, oleh sebab itu, saya sangat berkomitmen mendukung Pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di wilayah perbatasan,” kata Alpius. 

Dikatakan Alpius, dengan kondisi sumber dana yang masih terbatas juga akan mempengaruhi dalam pembangunan daerah. Oleh sebab itu, menurutnya dalam meningkatkan suatu pembangunan haruslah dengan dana yang lebih besar, dalam mempercepat pelaksanaan pembangunan di wilayah perbatasan. Alpius menegaskan agar akses jalan di beberapa tempat harus cepat dibuka agar setara dengan daerah yang lain. Dikatakanya, sebab tidak mungkin jika di wilayah perbatasan pembangunan infrastruktur dasar tidak ditingkatkan, karena mengingat berbatasan langsung dengan negara tentangga! ulasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.