Bupati Sintang Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha HMI-KAHMI Kabupaten Sintang

SINTANG. Komitmen Pemerintah Kabupaten Sintang selama Kepemimpinan Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH dan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM, selama hampir lima Tahun ini sudah membuktikan banyak kemajuan dalam segala bidang termasuk Pembangunan secara fisik seperti pembangunan sarana prasarana pelayanan masyarakat. Seperti yang dilksanakan Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH hari ini Kamis, 31/10/2019 pagi melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Graha HMI-KAHMI Kabupaten Sintang yang berlokasi di Jalan Transito Satu MT. Haryono Sintang. 

Dalam sambutannya Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH mengatakan, dengan terwujudnya pembangunan Graha HMI-KAHMI ini sebagai salah satu sarana silaturahim untuk membahas segala inspirsai pembangunan daerah kita dan berkesempatan untuk merindukan bahwa Islam ini ramatan lilalamin”, jadi umat Islam di Sintang ini akan menjadi cotoh bahwa agama ini memberikan rahmat bagi semuanya, dan HMI ini kuat dihimpunan dan kuat di ke Islamannya tetapi masih lemah di kemahasiswaannya, jadi dengan dibangunnya Graha ini kedepannya akan lebih memperkuat Kemahasiswaannya”. 

 “Jadi Graha HMI-KAHMI ini juga diharapkan kedepan bisa dimanfaatkan untuk adik-adik kita mahasiswa yang jauh-jauh belum memiliki tempat tinggal, jadi bisa digunakan sebagai tempat Kost sementara, dan pembangunan Graha ini untuk tahap awal kami alokasikan Dana Sebesar Dua Ratus Juta Rupiah , untuk pembangunan pondasi dan lantai dasar dari APBD 2019”. Jelas Jarot Winarno


Pada kesempatan tersebut PPTK Proyek Pembangunan Graha HMI-KAHMI Kabupaten Sintang Petrus Piju saat diwawanacarai Humas Pemkab Sintang mengatakan, pembangunan Garaha HMI-KAHMI ini direncanakan berlantai Dua dengan luas bangunan 8x9 meter dengan total anggaran sekitar Enam Ratus Juta Rupiah , dan pada tahap awal ini dianggarkan sebesar Dua Ratus Juta Rupiah dari APBD tahun 2019, untuk pembangunan podasi dan lantai dasar. 

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Kabupaten Sintang Erwan Chandra Happy,ST mengnyatakan, sangat senang dengan terwujudnya pembangunan Graha HMI-KAHMI Kabupaten Sintang yang telah dibantu Pemerintah kabupaten Sintang”, karena angan-angan penantian kami yang sudah selama Dua puluh lima Tahun ini bisa terwujud, dan Graha ini nantinya akan kami manfaatkan sebagai kegiatan aktifitas HMI dan KAHMI seperti tempat Diskusi dan silaturahmi termasuk rumah singgah semntara bagi para mahasiswa yang belum memiliki tempat tinggal”. Humas Pemkab
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.