Anggota DPRD Sintang Kusnadi : Pentingnya Mengawasi Tumbuh Kembang Anak

SINTANG- Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kusnadi mengatakan bahwa tumbuh kembang anak adalah hal yang harus orang tua awasi. Karena pada saat inilah kita akan melihat perkembangan anak tumbuh dengan sehat, serta peranan orang tua dalam mengawasi anak sangatlah penting. Mengingat jika orang tua tidak mengawasi, tidak akan melihat tumbuh kembang anak yang memiliki proses berbeda tiap tahunnya, anak akan mudah bergaul secara bebas. Akibat pergaulan bebas anak akan memicu timbulnya hal-hal yang tak di inginkan apalagi bagi anak yang berusia rema, sehingga orang tua dapat menjadi lebih mengerti keadaan anak sendiri. demikian ungkap Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, Senin (21/10/2019). 

“Selanjutnya, Kusnadi juga menegaskan agar setiap orang tua dapat secara aktif dalam mengawasi anaknya namun bukan hanya di dunia nyata, orang tua juga harus mengawasi anak dalam penggunaan media sosial. Ponsel pintar hingga media sosial, kini jadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan dalam keseharian. Penggunanya pun tidak pernah merasa tenang bila jauh dari kedua hal tersebut, termasuk anak-anak. Dirinya menyebutkan bahwa, dampak dari penggunaan media sosial yang terlalu bebas bagi anak kalangan remaja sangat berbahaya jika digunakan pada hal yang salah. Ia berharap agar para orang tua harus selalu mengawasi, serta tidak membiarkan anaknya secara bebas bermedia sosial. Hal ini adalah agar anak tidak terjerumus kedalam hal yang merusak masa depan mereka”. Ungkapnya. 

“Iya, kita sangat berharap agar para orang tua dapat mengawasi perkembangan anaknya, apa lagi yang anaknya mulai menginjak usia remaja. Sebab diusia-usia seperti ini anak akan mudah terpengaruh terhadap hal yang bersifat negatif, misalnya seperti memakai narkoba, seks bebas, hal tersebut sangat merusak anak-anak bangsa kita. karena anak adalah penerus masa depan bangsa Indonesia ini. Oleh sebab itu, peranan orang tua sangatlah penting dalam mengawasi perkembangan anaknya,” ujar Kusnadi. 

Ia juga berharap para orang tua dapat membangun komunikasi yang baik dengan anaknya, dengan demikian anak akan merasakan adanya perhatian khusus dari orang tuanya sehingga mereka akan merasa nyaman dan aman, sehingga orang tua lebih mudah mengetahui permasalahan yang sedang terjadi pada anaknya. “Selaku orang tua kita haru membangun komunikasi yang baik dengan mereka sebab dengan demkian kita akan mudah mengetahui permasalahan mereka, dan kita juga akan lebih mudah mengawasi gerak gerik mereka,” ujar Kusnadi.
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.