TUTUP TURNAMENT BELOH MULYO, BUPATI TANTANG TIM KETUNGAU HILIR MASUK 4 BESAR BUPATI CUP


SINTANG. Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019 di Desa Beloh Mulyo, Kecamatan Ketungau Hilir, yang di helat sejak 20 Agustus 2019 lalu secara resmi di tutup Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med. PH yang menyaksikan langsung partai Final perebutan juara pertama cabang Sepakbola di Lapangan Sepakbola Desa Beloh Mulyo, Bupati tantang tim Ketungau Hilir Masuk 4 Besar Bupati CUP, (6/10/19).

Melalui  momentum kegiatan HUT RI di Desa Beloh Mulyo ini, terutama untuk cabang sepakbola, Bupati Sintang Jarot Winarno meminta tim Ketungau Hilir secara khusus pihak Kecamatan untuk membentuk tim seleksi agar menyeleksi pemain-pemain terbaik dari setiap desa yang ada, sebagai persiapan mengikuti Bupati CUP 2019 yang akan di helat 25 November mendatang, sehingga melalui seleksi tersebut terpilih pemain-pemain terbaik untuk memperkuat tim ketungau hiliir pada turnament Bupati Cup nantinya.

“nanti kecamatan bentuk tim seleksi, pak camat tunjuk manajer, official dan pelatih yakan. Nah pelatih ini lah yang mesti berhubungan dengan para insan-insan sepakbola di desa-desa dengan memanggil pemain-pemain terbaik untuk ikut seleksi, sampailah terpilih tim terbaik untuk memperkuat ketungau hilir”kata Jarot.

Jarot pun berjanji, jika Tim Ketungau Hilir bisa menembus sampai semifinal atau 4 besar pada Bupati Cup nanti, dirinya akan mempersiapkan bonus dengan membangun lapangan sepakbola yang bagus di Kecamatan Ketungau Hilir. “karena ketungau hilir ni, nda pernah masuk 16 besar, padahal ketungau hulu tahun lalu masuk final, itu buktinya tim dari daerah jauh seperti ketungau ini bisa bersaing dengan tim-tim lainnya, untuk itulah ketungau hilir tahun ni harus bisa minimal 4 besar, jadi siapkan diri bagus-bagus, karena saya liat materi yang main tadi lumayan bagus-bagus”kata Jarot.

Selain itu juga, Jarot pun memberikan apresiasi atas terselanggaranya kegiatan HUT RI Desa Beloh Mulyo ini yang berlangsung sukses, aman dan lancar hingga pada penutupan.

“laksanakan terus setiap tahun, lapangan bola di sini pun sudah standard. Kegiatan ini sangat banyak manfaatnya, selain kita bertanding, kita bisa betemu gauk bah, jadi silaturrahmi kita tetap terjaga dengan baik”tutup Jarot.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan, Mucimang mengatakan selain sepakbola, kegiatan HUT RI di desa Beloh Mulyo ini juga di laksanakan berbagai kegiatan lain seperti volleyball Putra/Putri, Badminton serta hiburan rakyat lainya. Untuk sepakbola diikuti 24 tim, volly putra 18 tim, volly putri 16 tim dan kegiatan lainnya di ikuti berbagai kalangan masyarakat.

“ya ini tujuan kita selain memeriahkan HUT RI, ini juga kegiatan tahunan kita, jadi kami minimal dalam kegiatan yang setahun sekali ini bisa saling bertemu, bertegur sapa yang sudah lama tidak ketemu karena kita memiliki kesibukan masing-masing, melalui kegiatan inilah kita bersatu tanpa melihat latar belakang yang ada”ucap Muciang.

Muciang pun berharap Pemerintah Derah selalu mendukung kegiatan yang di laksana di desa-desa seperti ini. Hadir dalam kegiatan penutupan ini, Unsur Forkopimcam Ketungau Hilir, jajaran perangkat Desa Beloh Mulyo, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat dan masyarakat Desa Beloh Mulyo.
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.