Warga Kabupaten Melawi Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Di Rumah Kost Samping Kampus STKIP Melawi


MELAWI. Masyarakat Dusun Sepan Batu Desa Kelakik Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki sudah meninggal didalam kamar kos-kosannya Samping Kampus STKIP Melawi. Kamis (31/10/19).

Dari identitas diketahui jenazah tersebut adalah seorang Pelajar/Mahasiswa STKIP Melawi Semester 5 Jurusan Penjaskes, alamat asal dari Dusun Sawah Kas Rt/Rw. 006/003 Desa Bina Karya Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi bernama Bayu Ananda Setiawan (20) Tahun.

Bambang Irawanto (41) tahun yang baru tiba dari pontianak berniat hendak mengecek kos-kosan yang akan disewanya pada saat itu, kebetulan bersebelahan dengan kamar korban, setelah mengecek kamar yang akan ditempatnya sekitar jam 06.30 Wib Bambang mencoba mengetok pintu Kamar milik korban karena pintu kamar dalam keadaan tertutup, namun setelah diketuk-ketuk beberapa kali tidak ada jawaban, akhirnya Bambang mencoba mendorong pintu kamar yang ternyata tidak dikunci dari dalam dan mendapati korban Bayu Ananda Setiawan dalam posisi telungkup dengan kepala dialas tas warna hitam.


Sekitar jam 06.30 Wib. Kemudian Bambang berusaha menggoyang goyang korban dengan maksud untuk membangunkannya, namun korban tidak bangun-bangun juga, setelah diamati disekitar tubuh korban digerayapi berapa semut ada pada tangan korban, karena Bambang kebetulan adalah orang tenaga kesehatan yang berdinas dikantor Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi akhirnya menyimpulkan bahwa korban bernama Bayu Ananda Setiawan telah meninggal Dunia, kemudian Bambang memberitahu kepada tetangga sebelah bahwa penghuni kos telah meninggal dunia.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Markus, S.Sos membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki dan menyampaikan kronologis kejadiannya.

“Pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019 Sekitar jam 06.45 Wib piket regu "C" polsek Nanga Pinoh mendapat telpon dari Masyarakat 082148337035 menginformasikan bahwa telah ditemukan mayat di kos kosan samping STKIP Melawi Dusun Sepan Batu Desa Kelakik Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Mekawi. Sekitar jam 07.00 Wib piket Regu "C" Polsek Nanga Pinoh dipimpin Ps.Ka.SPK Aiptu Sukarman dan 3 Anggota datang lansung ke TKP ditemukan Mayat, Selanjutnya menghubungi Ketua RT dan Kepala Desa Kelakik, setelah mengumpulkan Saksi-saksi dan menghubungi pihak keluarga pada jam 08.00 Wib Korban dengan disaksikan Ketua RT, Kades, dan Paman Korban dibawa di RSUD Melawi selanjutnya untuk dilaksanakan Visum,” terang Markus.

Dari hasil pemeriksaan dokter RSUD Melawi untuk sementara pada korban Bayu Ananda Setiawan tidak ditemukan akibat kekerasan atau pun luka akibat benda tumpul lainnya dan dokter menyatakan korban meninggal karena menahan rasa sakit sehingga keluar bercak darah dari mulutnya. Dari hasil pemeriksaan tersebut pihak keluarga korban Sokri, A.Ma menyakan bahwa pihak keluarga menyatakan menerima musibah tersebut dan membuat pernyataan menolak untuk dilakukan OTOPSI. Jenasaah saat ini di simpan di Ruang Jenasah RSUD Melawi dan pihak keluarga akan membawa Ke Kecamatan Kota Baru. (Bgs)
Diberdayakan oleh Blogger.