Laksanakan Taklimat Akhir Wasrik Itwasda Polda Kalbar, Kapolres Melawi : Jadikan Temuan Sebagai Motivasi dan Semangat Untuk Lebih Baik dalam Bekerja Kedepannya

Melawi, Infosatunews.com - Bertempat di Aula Tri Brata Mapolres Melawi telah di laksanakan acara Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Polda Polda Kalbar Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tahun 2019, Rabu (20/11/2019) pagi.

Acara Taklimat Akhir dihadiri langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira, Para Kasium dan Anggota Polres Melawi.

AKBP R. Moch. Sulaimanudin sebagai Ketua Tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) bersama Anggotanya Kompol Royani, S.H., M.H, Kompol Budiman Lubis, S.H, AKP Suriadi, S.E., M.A.P dan Bripda Julian, Ditugaskan untuk melaksanakan pengawasan serta pemeriksaan tentang aspek Pelaksanaan dan Pengendalian semester II Tahun 2019 di Polres Melawi.

Acara di buka dengan laporan hasil temuan Wasrik Tahap II yang dibacakan oleh KA Tim AKBP R. Moch. Sulaimanudin dan dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan Pernyataan Hasil Pemeriksaan ( PHP) dan Tabulasi oleh Tim Itwasda Polda Kalbar kepada Kapolres Melawi.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari ini dibuka dan ditutup langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H, dan di dalam sambutannya ia memanjatkan puji syukur kepada Tuhan YME karena acara dapat berjalan dengan lancar.

“Kami (Polres Melawi dan Polsek Jajaran) akan segera menindaklanjuti temuan-temuan yang telah di periksa oleh Tim Wasrik dan akan kami laporkan kembali ke Polda Kalimantan Barat secepatnya,” katanya.

“Kami berterima kasih kepada Tim Wasrik karna telah memberikan masukan dan saran. Serta sudah melaksanakan tugas dengan baik di Polres Melawi, Dan untuk temuan-temuan yang di berikan oleh Tim Wasrik kepada kami, akan menjadi motifasi dan semangat bagi kami untuk lebih baik dalam bekerja kedepannya,” tutur Kapolres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H dengan tegas menyampaikan akan mengumpulkan dan memperbaiki semua temuan TIM Wasrik Itwasda Polda Kalbar sebelum jatuh tempo satu bulan waktu yang diberikan kepada Satker Polres Melawi. “Diharapkan kepada Para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek sebelum jatuh tempo pengumpulan temuan tanggal 20 Desember 2019 dikirim ke Polda Kalbar, tanggal 15 Desember 2019 sudah dikumpulkan di Polres Melawi dan akan dilaksanakan pengecekan terlebih dahulu sebelum di kirim ke Polda kalbar. Lengkapi temuan TIM Wasrik secepatnya mulai hari ini, karena jika ditunggu-tunggu akan semakin berat, Karena kegiatan kita semakin banyak kedepannya,” tegas Kapolres Melawi mengakhiri sambutannya.

Disamping itu, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H juga mengapresiasi Jajarannya karena walaupun ada temuan dalam Wasrik dari TIM Itwasda Polda Kalbar terbilang hanya sedikit. Temuan tersebut dijadikan motivasi dan semangat untuk memperbaiki Polri kedepannya agar semakin baik lagi, Karena Polri sebagai Garda Terdepan menjaga Harkamtibmas dan Penegakan Hukum harus selalu PROMOTER.

Selama kegiatan Wasrik Itwasda Polda Kalbar Tahap II Pelaksanaan dan Pengendalian Tahun 2019 berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 18 – 20 November 2019 di Polres Melawi dan diakhiri dengan kegiatan Taklimat Akhir berjalan baik serta lancar.

Penulis : Oktavianus
Publis : Bagus Afrizal
Diberdayakan oleh Blogger.