Kadis DKP3 Wakili Bupati Seakadau Buka Training Aplikasi Produk Groyield dan Poin dua tani


SEKADAU, Kegiatan Training Aplikasi Produk Groyield dan Poin Dua Tani untuk sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan menuju petani milenial yang profesional, mandiri, maju dan berdaya saing bersama CV. Karya Indah Nusantara Gemilang Sekadau (KINGS). Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Kadis DKP3, Danrambil Sekadau, Kapolsek Sekadau, PPL Sekadau, camat Sekadau hilir, kepala desa peniti dan para peserta training kurang lebih 55 peserta. Kegiatan bertempat di Balai BPP dinas DKP3 Peniti Kabupaten Sekadau, Senin 9 Desember 2109.

kepala dinas Ketahanan Pangan Pertanian, Perternakan dan Perikanan, Sandae, wakili Bupati Seakadau dalam sambutanya mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan intenspikasi kepada petani yang ada di sekadau. Sebagai kabupaten Yang tengah giat-gitanya mendongkrak sektor pertanian. Katanya

Saya sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, apa lagi saya lihat yang ada di ruangan ini orangnya maaih muda-muda masih semangat, dan bisa menjadi petani yang melenial yang bisa memajukan perekonomian dan pertubuhan eonomi yang ada di kabupaten sekadau ini. Tambahnya

"Saya berharap kegiatan sepeti ini harus ada dampak nyata walaupun sedikit, dan tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka. Karna untuk petani yang melenial  ini untuk meyakinkan petani yang sudah umurnya tua darikita yang melenial ini apa lagi berladang masih berpindah-pindah, dan kebanyakan mengarap lahan kering."

"diperlukan kerja keras dari CV, Groyield untuk membagun petani yang lebih baik lagi, dan kami pemerintah Kabupaten Sekadau tetap mendukung kegiatan yang sangat positip ini.Karena petani adalah ujung tombak negara, maka dari itu maju mundur negara adalah tergantung pada pangan. “Artinya, petani lebih besar peranan untuk menbangun Negara,” pungkas Sandae.

Semenatara itu Aking Ceo CV. Karya Indah Nusa Gemilang (kings,) memperkenalkan  diri dan sekaligus mengatakan, bahwa sebagai distributor resmi Groyield dirinya sudah dinyatakan layak oprasi, karna semua legalitas perusahan sudah lengkap, dan sebagai distributor resmi di Kalimantan, yang berpusat di kabupaten Sekadau.

“Kantor CV. Karya Indah Nusa Gemilang (Kings) berada di komplek pasar baru Sekadau jl, panglima nanga blok D6 no 4 pasar baru Sekadau. 

"Pada kesempatan ini Aking sebagai distributor resmi yang ada di kalbar, berharap degan dilaksanakan kegiatan training ini bagi para peserta dapat meyimak materi maupun, cara aplikasi pegunaan pupuk Groyeld maupun poin dua tani, supaya bisa menjadi petani melenial yang handal, dan dapan memberikan kepetani tetang manfaat dan keguanan pupuk Groyeld dan poin dua tani tersebut. pungkasnya.

Manajer marketing Groyield, Hendrik Kiswanto mengatakan, kegiatan ini kami laksanakan guna memberikan materi dan metode untuk para peserta training dengan tujuan untuk lebih mengenal produk Poin Dua Tani dan Groyield dengan harapan bisa mendongkrak semua akomodasi dari sektor pertanian, perikana, perkebunan dan peternakan. 

Tujuan dari training ini suapaya team-team yang telah kami kasi materi dan aplikasi diharapkan supaya bisa menyampaikan ke petani-petani yang ada di kabupaten Sekadau ini. Dan menjadi petani milenial yang berdaya saing dan menjadi petani modern bagi kemajuan sektor perekonomian kabupaten sekadau ini. 

"diharapkan Dengan adanya pemahaman produk yang diberikan bagi peserta training hari ini, pasti semua akan berjalan lancar. Dan supaya kedepan bisa memberikan kegunaan pupuk organik Groyeld dan poin dua tani kepada petani dan tidak canggung menyampaikan nya nati," pungkasnya.

Warta Jhon Rico Fermio.
Diberdayakan oleh Blogger.