Satlantas Polres Melawi Tingkatkan Patroli di Daerah Rawan Bencana

MELAWI, Infosatunews.com – Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya disaat cuaca ekstrim seperti sekarang ini. Selasa (10/12/2019) pagi, Anggota Satlantas Polres Melawi mengintensifkan patroli didaerah rawan bencana alam. Daerah rawan bencana, khususnya tanah longsor, tepatnya di Bukit Matok Desa Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, yang mana di beberapa lokasi tersebut berpotensi timbul kerawanan tanah longsor saat musim penghujan tiba.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan "Memasuki musim hujan ini, kami intensifkan patroli jalur yang rawan longsor. Karena kalau terjadi bencana longsor di Jalur poros provinsi ini maka akan menimbulkan kemacetan dan merugikan masyarakat," katanya.

Menurut Kasat Lantas, patroli ke jalur yang rawan tanah longsor sangat penting dan harus secara kontinyu dilaksanakan, sehingga petugas akan siap apabila terjadi kemungkinan terburuk, seperti adanya tanah longsor dan dari kegiatan tersebut Kasat Lantas, mendapati adanya beberapa lokasi atau titik-titik yang rawan terjadinya bencana tanah longsor.

"Kami beserta anggota melaksanakan patroli sekaligus mengecek lokasi rawan longsor, jadi ke depan akan kami adakan rapat analisa sebagai upaya antisipasi akan adanya potensi bencana longsor," ungkapnya.

Mengingat cuaca yang ekstrim, khususnya saat turuh hujan, Kasat Lantas berpesan kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Saat hujan, selain karena jalan licin, longsoran tanah berupa lumpur juga dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan,” pesannya.

Dalam kegiatan patroli daerah rawan bencana tanah longsor kali ini, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas Anggota Satlantas Polres Melawi dibantu warga juga melakukan penimbunan jalan berlubang di seputaran jalan provinsi Bukit Matok. (Bgs).
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.