Kegiatan Lomba Pohon Terang Kabupaten Sintang


 Kegiatan Lomba Pohon Terang Pemkab Sintang ini dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda Kristen dan Katolik Kabupaten Sintang (IPK3S) dan diikuti oleh 240 peserta yang terdiri dari 38 gereja, sementara untuk rumah yang dihias pernak pernik natal sebanyak 129 rumah, dan rumah yang membuat pohon natal sebanyak 52 rumah dan 21 kantor instansi pemerintahan.(16/01/2020)

 Dihadapan tiga orang juri dan panitia lomba pohon terang, Yustinus J Asisten Ekbang menyampaikan terima kasih kepada Ikatan Pemuda Kristen dan Katolik Kabupaten Sintang (IPK3S) yang sudah melaksanakan lomba pohon terang ini sehingga umat semakin semangat dalam menyambut dan memeriahkan natal. Yustinus juga menyampaikan semakin banyaknya peserta menunjukan semangat umat dalam menyambut natal semakin tinggi.

 Perkembangan teknologi informasi tentu membantu umat untuk ikut lomba ini. Kebersamaan dalam menyambut natal itu yang penting. Teknologi informasi ini sangat membantu dalam menghimpun peserta. Beliau juga berharap lomba semakin sukses dan ramai. Bahkan kedepan kalau perlu tidak hanya lomba pohon terang tetapi juga yang lain.

 Lomba ini baik untuk membangun kebersamaan umat dalam menyambut natal. Lagi-lagi Yustinus berharap ke depan semakin banyak peserta dari kampung-kampung dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk mengirim foto dan video pohon natal hasil kreasi keluarga dan gereja. Sementara itu Danus Ketua Ikatan Pemuda Kristen dan Katolik Kabupaten Sintang menyampaikan pihaknya bersama panitia sudah turun ke lapangan hampir satu bulan untuk melakukan survei ke rumah, gereja dan kantor.

 pada tahun 2016 organisasi ini berdiri untuk menyatukan pemuda Kristen dan Katolik. Ada banyak organisasi kepemudaan berbasis agama Kristen dan Katolik yang bergabung ke dalam IP3KS ini, ungkap nya”

Ed
Diberdayakan oleh Blogger.