Musrenbang Kelurahan Ladang Tahun 2020


Sintang,31/01/2020. Musrenbang kelurahan Ladang Tahun 2020 Dengan Tema "Peningkatan Infrastruktur Dasar,SDM dan Ekonomi Kerakyatan Di Dukung Dengan Keterbukaan Pemerintahan Menuju Sintang Berkelanjutan".

 Adapun dalam Acara Musrenbang Tahun Ini Di sampaikan Berbagai Usulan dan keluhan warga yang Disampaikan Oleh Ketua RT Kelurahan Ladang Yang Hadir, Dan Juga Pencarian solusi dan jawaban bersama dengan Kepala Lurah, Camat Serta Anggota DPRD Dapil I Sintang yang Hadir Dalam Acara Tersebut.

 Di wawancarai tentang Fokus Utama Musrenbang Tahun Ini, Kepala Lurah Ladang Sintang Syamsul Bahri,S.sos.M.si mengatakan Bahwa salah satu fokus utama pembahasan Musrenbang Tahun ini Adalah bagaimana solusinya terhadap beberapa RT yang mengusulkan masih belum adanya TPS atau Tempat Pembuangan Sampah yang mampu menampung sampah-sampah warga. "Separuh dari Usulan Dari Rt tadi baik arahan dari camat mengarah pada tempat pembuangan sementara sampah (TPS) kita harus cepat bergerak",tegas nya.

 Selain itu syamsul mengatakan fokus lain nya dalam Musrenbang ini intinya adalah pelayanan kepada masyarakat dan juga permasalahan batas-batas RT yang mendapat banyak laporan masyarakat adanya polimik terhadap batas R T di kelurahan Ladang yang di sesuaikan dengan bahasan pada musrenbang tersebut dan setelah ini nantinya akan ada musrenbang tingkat kecamatan. "Kami nanti akan datang kelapangan untuk menemui RT setempat guna membahas masalah batas RT ini" tegas Syamsul.

 Pada kesempatan yang sama Camat Sintang Dra.Siti Musrikah, Saat di wawancarai menyampaikan, musrembang ini adalah merupakan suatu proses yang harus dilakukan dalam mewujudkan pembangunan Dan atau merupakan tahap yang harus dilakukan dalam mewujudkan Up Planing, dan pihak Pemrintah Kecamatan akan mendengar dan menyampaikan kepada pihak Pemerintahan yang lebih tinggi.

   Siti juga menyampaikan bahwa suatu program yang dibuat oleh OPD harus sinkron dan seimbang dengan usulan dari pihak bawahan, seperti pada acara musrenbang ini. 

Nampak Hadir Dalam Acara di hadiri Camat Sintang,Dra.Siti Musrikah, Anggota DPRD Kabupaten Sintang H.Senem Maryono, Kepala Kelurahan Ladang Syamsul Bahri,S.sos.M.si, Babinkamtibmas, Babinsa, Dan Masyarakat yang Hadir Dalam Acara Tersebut.(ed)
Diberdayakan oleh Blogger.