Natal Bersama Persatuan Dayak Wilayah Kayan


Sintang 18/01/2020. Acara Natal Bersama Persatuan Dayak Wilayah Kayan (Perdawika) ini di Hadiri Ratusan Warga Dayak Kayan Hilir dan Kecamatan Kayan Hulu di GKE Petra dengan tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" dan Sub Tema "Damai Sejahtera Kristus ada dalam hati kita sekalian dengan cinta kasih, saling membantu dan saling menopang sesama warga Kayan.

 Acara Perayaan Natal Bersama ini di hadiri Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, dihadapan pengurus dan anggota Perdawika Kabupaten Sintang Askiman menyampaikan bahwa perayaan Natal 2019 sangat luar biasa yang ditunjukan dengan semangat jemaat yang luar biasa dan adanya gereja yang merayakan natal mulai 28 Nopember 2019.

 Askiman juga menyampaikan Perdawika sudah 10 tahun berdiri. Diawal berdiri beliau mengingatkan kembali betapa bersemangatnya membangun organisasi ini. Ini perkumpulan Suku Dayak yang berasal dari Kecamatan Kayan Hilir dan Kecamatan Kayan Hulu. Organisasi ini sudah terdaftar di Kesbangpol. Ada juga organisasi lainya yakni Persatuan Masyarakat Kayan yang beranggota warga Kayan baik Kristen maupun Muslim.

 "pesan saya agar Perdawika terus semangat dan aktif. Organisasi ini harus aktif. Bangkitkan semangat sosial kita. Kalau ada yang sakit mari kita sama sama mengurusnya. Kalau yang ada masalah mari kita bantu. Anggota Perdawika saat ini kurang lebih 3.000 anggota. Rumah Singgah Perdawika yang sudah dibangun, sengaja kita hentikan sementara karena desainnya tidak sesuai rencana awal. Yang dibangun malah seperti ruko biasa. Sama sekali tidak ada ciri khas Dayaknya. Namun, saya memastikan pada tahun 2020 mudah-mudahan selesai. Rumah Singgah itu kebutuhan kita warga Kayan. Bangunan rumah singgah itu harus ada ciri khas Dayak. Mari kita kawal lagi” ajak Wabup Sintang. 

Sugianto Ketua Panitia Natal Perdawika Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa natal warga Perdawika ini untuk membangun kebersamaan dan memperkuat budaya saling tolong menolong sesama warga Kayan.
 Ed
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.