Pemkab Sintang Gelar Konser Natal



SINTANG. Sabtu (25/1/2020) . Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar Konser Natal dan Pembagian Hadiah Lomba Pohon Terang Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2019, di Indoor Apang Semangai, malam. Kegiatan ini langsung di hadiri Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH dan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM.

Turut hadir juga unsur Forkopimda Kab. Sintang, unsur OPD Kab. Sintang, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sintang yang juga Anggota DPRD Kab. Sintang Rosinta Askiman, tokoh agama, tokoh masyarakat dan umat Kristiani yang memadati tempat acara serta tamu undangan lainnya.

Acara  berlangsung meriah dan di isi berbagai hiburan seperti alunan lagu-lagu pujian dari artis rohani Ibu Kota yakni Rahel Mutiara dan Maria Calista serta berbagai tampilan drama yang telah di siapkan oleh panitia kegiatan. 

Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutannya mengatakan konser natal ini merupakan kegiatan untuk menutup seluruh rangkaian safari natal Pemkab Sintang tahun 2019 yang memang setiap tahun menjadi agenda rutin. Hal ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Sintang secara serius untuk mencapai visi Kabupaten Sintang yang religius. 

Tak Lupa Jarot MengucapkanTerima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam safari natal pemkab sintang, beliau juga apresiasi Wakil Bupati yang mengunjungi 12 tempat di pedalaman untuk berbagi sukacita natal, "saya juga memimpin safari natal, begitu juga Ibu Sekda, Ketua DPRD dan lainnya yang turut serta pada safar natal tersebut. sehingga di tutup pada malam hari ini"ucap Jarot. 

Jarot pun menyampaikan bahwa kita di Indonesia hidup dalam keberagamanan, sehingga Indonesia ini sangat indah. Pesan natal Persekutuan Gereja-gereja Indonesia dan Konfrensi Wali Gereja di gaungkan di seluruh penjuru tanah air yakni Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. 


Hal yang sama pun di sampaikan Wakil Bupati Sintang Askiman, bahwa tema natal Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, menggugah hati pikiran dan kenyataan dalam hidup agar damai suka cita selalu menghampiri dalam setiap langkah kehidupan agar bisa menjadi sahabat bagi semua orang.

"mari kita bersahabat bagi semua orang tanpa mengenal siapa dia, suku apa dia, agama apakah dia, semua harus di pandang sama seperti kita memandang diri kita sendiri, sama seperti kita mengasihi diri kita sendiri. Ampuni orang yang bersalah kepada kita sebagai syarat utama Tuhan mengampuni dosa kita, dan menjadikan kita sahabat yang sejati"kata Askiman. 

Askiman pun mengajak agar hidup tidaklah membuka aib kesalahan orang lain, tetapi berilah solusi terbaik untuk mengubah hidup orang lain menjadi sahabat Tuhan dan jadilah pribadi yang bernilai. 
Diberdayakan oleh Blogger.