Pontianak Persiapan Cap Go Meh 2020, Sudah Capai 85 %


Infosatunews.com - Pontianak - Persiapan Cap Go Meh Tahun 2020, sampai tgl 21/1/ 2020 sudah mencapai 85 %. Lampion-lampion sudah terpasang 100 %, pintu gerbang hampir selesai, demikian dijelaskan Sekretaris Panitia Cap Go Meh Tahun 2020 Tjhin Djie Sen dalam wawancaranya dengan sejumlah media selepas rapat dengan Wali Kota dalam rangka persiapan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2020 di Aula Wali Kota Pontianak 21/01/2020.

 Lebih lanjut dijelaskan Tjhin Djie Sen, bahwa peserta yang sudah mendaftar untuk ikut perarakan naga sudah 23 naga, dan barongsai ada 9 group yang sudah mendaftar. "Pendaftaran mulai 6 Januari spd 21 Januari, malam nanti akan kita tutup." Jelasnya. Perayaan Cap Go Meh Tahun ini menurut Thjin Djie Sen, agak beda dengan Tahun sebelumnya, "Kalau tahun lalu kita pajang kue keranjang 1 ton, tahun ini 2 ton, dipajang juga Naga emas sepanjang 45 m untuk orang selfie-selfie, dan ada juga patung tikus satu pasang sepanjang 6 m." Terangnya.

 Terkait rute pawai, pawai siang, star di jln Diponegoro, jln Gajah Mada dan finis di Jln Budi Karya. Sedangkan pawai malam, star pukul 19.30 di jln Juanda, Patimura, Gajah Mada, dan finis di jln budi karya.

 "Kuliner ada 60 stand dan, semuanya sudah terpesan habis. Selain kuliner khas Pontianak ada juga dijual kuliner khas imlek." Jelas Tjhin.

 Di tempat yang sama, Terkait permainan kembang api dan petasan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, menghibau kepada warga Tionghoa agar tidak bermain di pemukiman-pemukiman penduduk, hanya boleh dilakukan diseputar jalan Gajah Mada saja.

 "Saya himbau untuk warga Tionghoa yang merayakan Imlek dan Cap Go Meh, permainan mercon dan kembang api hanya boleh di seputaran jln Gajah Mada saja, dan jamnya juga dibatasi yaitu mulai pukul 20.00 spd 11.00." Tegasnya.(kun)
Diberdayakan oleh Blogger.