PPM Tahun 2020 Himpunan Mahasiswa Matematika FKIP Untan Sintang


Sintang 06/01/2020. Bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Sintang, acara di buka oleh Ir. Arbudin, M. Si Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang. 

 Sabarno Ketua Panitia Pengabdian Pada Masyarakat FKIP Untan Tahun 2020 menjelaskan bahwa total peserta PPM mencapai 120 orang yang terdiri dari 63 orang mahasiswa baru Prodi Pendidikan Matematika Untan dan pendamping yang akan di laksanakan di Nanga Jetak Kecamatan Dedai pada 15-20 Januari 2020 dengan melaksanakan 12 jenis kegiatan. 

 Sementara itu Arbudin Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang mengatakan mahasiswa adalah pemuda Indonesia maju yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. 

 Arbudin juga berpesan upaya pembinaan generasi muda harus dimulai sejak usia dini dan dilakukan secara bersungguh-sungguh, melalui berbagai aktivitas yang mampu mengembangkan sikap dan jati diri seorang anak. Beliau juga menyampaikan untuk mewujudkan pembinaan generasi muda, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja. 

Melalui Kabag Sumda Polres Sintang Kompol Anhar Jubaedi menyampaikan bahwa pihak kepolisian sangat mendukung kegiatan mahasiswa ini. Kompol Anwar menyampaikan Sesuai surat ijin yang telah di terima. PPM dilaksanakan di Desa Nanga Jetak Kecamatan Dedai.

 Pihak kepolisian juga sudah bantu kendaraan truk untuk memobilisasi mahasiwa dari Sintang ke Dedai. Kompol Anwar juga berpesan agar mahasiswa bisa memberikan motivasi terhadap anak anak sekolah yang menjadi lokasi PPM. 
(Ed)
Diberdayakan oleh Blogger.